• Selasa, 19 Oktober 2021

Dedi Mulyadi Bertemu Penjual Pisang yang Tertidur di Trotoar

- Sabtu, 24 Oktober 2020 | 10:22 WIB
Dedi Mulyadi dan Mang Misja, penjual pisang yang tertidur di trotoar. (Foto: Youtube@kangdedimulyadi)
Dedi Mulyadi dan Mang Misja, penjual pisang yang tertidur di trotoar. (Foto: Youtube@kangdedimulyadi)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Saat menelusuri jalan di Kabupaten Purwakarta sekitar pukul 23.30 WIB, anggota DPR RI, Dedi Mulyadi melihat seorang penjual pisang yang tertidur di trotoar.

Penjual pisang keliling tersebut terlihat sangat lelap tidurnya, apa lagi malam itu Purwakarta habis diguyur hujan. Saat dihampiri Dedi Mulyadi. penjual pisang tersebut diketahui bernama Mang Misja.

Kepada Dedi Mulyadi, Mang Misja mengaku sudah berkeliling menjual pisang dari pagi hari baru mendapatkan uang Rp20.000. Ia mengaku belum bisa pulang karena belum mendapatkan uang. Uang yang didapatkannya pagi tadi habis untuk membeli nasi.

Dengan sepedanya, Mang Misja keliling menjual pisang. Biasanya dagangannya habis selama dua hari, setelah habis ia baru pulang ke rumah.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/4fX2slgeXIo" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Jari tangan Mang Misja tampak bengkok. Dia bercerita itu bekas dipatuk ular kobra saat menggembala kambing. Kemudian, kambing itu kini sudah terjual untuk menambah biaya membangun gubuk. Meskipun hidup berada dalam kondisi serba kekurangan, Mang Misja tetap memegang teguh semangatnya. Berbekal itu, dia berjuang untuk keluarganya.

Mendengar apa yang dikatakan Mang Misja, Dedi Mulyadi membeli semua pisang yang dijual Mang Misja. Selain itu Dedi Mulyadi juga berjanji akan membelikan domba untuk Mang Misja.

Tidak hanya sampai di situ, Dedi Mulyadi pun memberikan sejumlah uang yang bisa digunakan Mang Misja untuk menambah modal usaha.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Mang Misja, penjual pisang itu kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan banyak respons positif dari para netizen. (Red)

Editor: Muhammad Rizal

Tags

Terkini

X