Ini Cara Polres Sergai Bantu Warga Tidak Mampu di Tengah Pandemi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinso Simatupang meresmikan warung sembako murah serba Rp2000 yang dikelola ibu-ibu Bhayangkari Satlantas Polres Serdang Bedagai di Dusun 5, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (24/10/2020).

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang mengatakan, warung sembako serba Rp2000 merupakan program sosial dari Polri yang telah berjalan untuk meringankan beban warga tidak mampu di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Akan Perketat Pengawasan Mobilitas Masyarakat Jelang Lebaran

“Ini bentuk program peduli Polri terhadap warga tidak mampu terdampak Covid-19,” katanya, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya, warung sembako murah ini diprakarsai Satlantas Polres Serdang Bedagai yang pertama kali di Indonesia di saat pandemi Covid-19.

“Kita berharap warung sembako murah ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Kegiatan Bintahwil dengan Karang Taruna

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni menambahkan, keberadaan warung sembako murah serba Rp2000 bentuk keperdulian Satlantas Polres terhadap warga kurang mampu terdampak Covid-19.

“Warung sembako murah ini khusus bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, sumber dana warung sembako murah ini merupakan hasil infaq personel Satlantas Polres Serdang yang dikumpul setiap minggu. Sedangkan sayur-sayuran yang dijual hasil tanaman ketahanan pangan personel.

Baca Juga:  Sosialisasi Bahaya Narkoba, Bentengi Pelajar SMP BP Al-Mutohar Purwakarta

Selain membuka warung sembako murah, personel Satlantas juga keliling desa menjual sembako murah dengan menggunakan motor untuk membantu warga kurang mampu agar tepat sasaran.

“Ada 2 unit motor jual sembako murah keliling desa agar tepat sasaran bagi warga kurang mampu,” ucap AKP Agung. (Ptr)