• Senin, 27 September 2021

AKBP Indra Setiawan Pindah Tugas, Begini Tanggapan Masyarakat Purwakarta

- Senin, 26 Oktober 2020 | 11:09 WIB
Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan. (Foto: Gin/Jabarnews)
Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan dikabarkan lewat Surat Telegram Kapolri, bernomor ST/2934/X/Kep/2020, tertanggal 13 Oktober 2020, pindah tugas dari Purwakarta ke Polres Cimahi, Polda Jawa Barat.

Berdasarkan surat tersebut, AKBP Indra Setiawan digantikan AKBP Ali Wardana, yang merupakan mantan Kapolres Kendal, Polda Jawa Tengah.

Dipindah posisikan Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan itu, memiliki kesan mendalam terhadap masyarakat Kabupaten Purwakarta. Masyarakat merasa kehilangan dengan sosok Kapolres yang ramah, baik dan peduli terhadap keluhan masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Purwakarta, Dasep Sopandi mengatakan, dirinya sangat bangga akan kinerja Kapolres Purwakarta ini.

“Beliau orangnya sangat dipuji di tengah-tengah masyakarat Purwakarta. Kinerjanya, banyak yang salut, terutama terkait keluhan warga. Ada informasi keluhan masyarakat, beliau langsung turun ke lokasi tanpa rasa sungkan,” ucap Dasep.

Pria yang akrab disapa Apih itu menambahkan, selama masa Pandemi Covid-19 ini, Polres Purwakarta di bawah komando AKBP Indra Setiawan selalu terjun membantu masyarakat.

"Selamat bertugas di tempat yang baru pak Indra, semoga sukses dan sehat selalu. Untuk Kapolres baru saya harap bisa lebih baik lagi, selamat datang Pak Ali Wardana," ucap apih.

Terpisah, salah satu masyarakat Purwakarta, Usep (55) mengatakan, pindah tugasnya Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, membuat terkesan bagi dia. Di mana, selama AKBP Indra Setiawan, menjabat Kapolres Purwakarta banyak inovasi, kreasi dan dedikasi terhadap institusi dan masyarakat yang diperbuatnya.

"Dia orangnya sangat humanis dan banyak inovasi, kreasi dan dedikasi terhadap institusi dan masyarakat yang diperbuatnya. Pindahnya dia, terkesan buat kamk. Pokonya, dia Kapolres yang baik," ucap Usep. (Gin)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X