Ingin Nonton Aman di Bioskop saat Masa Pandemi? Ini Caranya

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah sekian lama tutup akibat pandemi Covid-19, kini banyak bioskop sudah kembali beroperasi. Bagi yang sudah rindu menonton di bioskop, tempat hiburan ini bisa menjadi salah satu tujuan, termasuk di masa libur panjang akhir Oktober 2020.

Namun, memperhatikan kesehatan pun tetap harus dilakukan agar terhindar dari risiko terpapar Covid-19. Situs Vulture dan New York Times pun membagikan tips aman.

Baca Juga:  Dorong Pertumbuhan Bisnis di Kalangan Mahasiswa, IBISS USB Tawarkan Dua Program Ini

Wajib pakai masker – Profesor kedokteran di New York Medical College, Robert Lahita, mengimbau yang ingin menonton di bioskop selalu pakai masker sebab bioskop termasuk salah satu ruangan tertutup yang di dalamnya terdapat banyak orang dari latar belakang berbeda.

Baca Juga:  Dua Kiper Timnas U-19 Cedera, Shin Tae-yong Putuskan Cari Penggantinya

“Sirkulasi udara bioskop yang tertutup dan lembab membuat virus senang tinggal di sana. Jadi, tidak ada alasan untuk melepas masker sepanjang film diputar,” katanya.

Jangan makan – Saat menonton bioskop, rasanya tentu tidak lengkap jika tidak disertai berondong jagung dan minuman bersoda. Namun, di tengah pandemi, jangan mengonsumsi keduanya sambil menonton.

Baca Juga:  Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19

Membersihkan kursi sebelum ditempati – Ahli virologi di Universitas Tohoku, Hitoshi Oshitani, menganjurkan setiap orang yang menonton di bioskop membersihkan kursinya sebelum ditempati, bisa dengan tisu beralkohol atau cairan disinfektan.

“Anda harus mewaspadai pengguna kursi sebelumnya sehingga mensterilkan kursi menjadi hal yang penting agar higienitasnya tetap terjamin,” jelasnya. (Red)