• Selasa, 28 September 2021

Dikunjungi Dedi Mulyadi, Baim Wong Cerita yang Belum diungkap ke Publik

- Sabtu, 31 Oktober 2020 | 09:06 WIB
Dedi Mulyadi saat mengunjungi rumah Baim Wong. (Foto: Instgram@dedimulyadi71)
Dedi Mulyadi saat mengunjungi rumah Baim Wong. (Foto: Instgram@dedimulyadi71)

JABARNEWS | JAKARTA - Sambil membawa oleh-oleh Sate Maranggi, sate sapi khas dari Purwakarta, anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengunjungi keluarga artis sekaligus youtuber terkenal Baim Wong di rumahnya di Jakarta, Jumat (30/10/2020) malam.

Selain Baim Wong, turut hadir menyambut Dedi Mulyadi adalah Paula Verhoeven, istri Baim Wong, dan anak semata wayangnya Kiano.

Bukan kali ini, Dedi Mulyadi bertemu dengan Baim Wong. Sebelum Baim Wong sukses sebagai youtuber pun, Dedi Mulyadi dan Baim Wong sudah bersahabat. Baim Wong dulu sebelum jadi youtuber malah sempat berkunjung ke kediaman Dedi Mulyadi di Purwakarta.

Di rumah Baim Wong, Dedi Mulyadi dan pasangan suami istri yang dikenal dengan sebutan "Bapau" atau Baim Paula itu berbincang tentang banyak hal.

Baim Wong pun mengungkapkan awal mula kerja kerasnya hingga berhasil seperti sekarang menjadi youtuber dengan jutaan subscriber dan penghasilan yang wow banget.

Menurut Baim Wong, ia dan Paula tidak ujug-ujug menjadi artis. Semua dimulai dengan perjuangan yang tidak mudah. Jatuh bangun. Begitupun ketika memilih jadi youtuber. Itu juga dilakukan tidak mudah. Semuanya melalui proses yang panjang dan menjadi bagian dari kerja kerasnya kehidupan.

Tak hanya soal youtuber, Baim Wong juga mengungkapkan soal bisnis rumah makannya yang diterpa badai pandemi Covid-19.

Baim Wong juga bercerita tentang sejumlah kejadian yang diluar logika umum. Seperti tentang Acun yang datang dari Klaten ke rumah Baim di Jakarta naik sepeda hanya untuk meminta tanda tangan untuk ulang tahun anaknya. Acun kemudian ditarik Baim Wong menjadi karyawannya.

Begitupun tentang seorang karyawati Baim Wong dari Samarinda, Kalimantan Timur. Sang karyawati itu rumahnya habis terbakar. Saat musibah kebakaran itu, kakinya turut terbakar. Hobi cewek ini main tiktok. Hobinya inilah yang membawanya menjadi karyawati Baim Wong.

Nah yang unik, kata Baim Wong, karyawatinya ini saat tiba di Jakarta, tanggal dan bulannya sama dengan peristiwa kebakaran yang menimpa rumahnya.

Mendengar semua cerita Baim Wong itu, Dedi Mulyadi pun terus menyemangati Baim Wong dan Paula Verhoeven untuk terus berkarya dan menebar kebaikan kepada orang kecil.

Menurut Dedi Mulyadi, Baim Wong dan Paula Perhoeven sukses menjadi youtuber dengan mengangkat konten-konten sosial. Ini harus terus dipertahankan.

Dedi Mulyadi juga mengapresiasi pemikiran dan sikap Baim Wong bahwa semua keberhasilan itu hanyalah amanah, sehingga Baim Wong pun tidak takut hilang dengan apa yang didapatkannya karena semuanya hanya titipan Yang Maha Kuasa.

Mantan Bupati Purwakarta itu melihat keluarga milenial ini memiliki kesalehan sosial dan kerja keras untuk mencapai tujuan yang layak dicontoh oleh para milenial lainnya.

"Saya kira kaum milenial harus melihat keberhasilan yang diraih oleh Baim Wong yang tidak ujug-ujug itu menjadi pelajaran penting, bahwa semua itu melalui proses yang panjang, tidak instan. Dibutuhkan kerja keras dan kesabaran untuk meraih cita-cita. Saya juga terkesan dengan kesalehan sosial keluarga milenial ini," kata Dedi Mulyadi, melalui ponselnya.

Dedi Mulyadi dan Baim Wong yang sama-sama memiliki kepedulian sosial tinggi, sepakat ke depan akan mendorong kaum milenial agar lebih kreatif. Terutama mendorong produk-produk masyarakat kecil agar memiliki pasar yang lebih baik.

"Saya dengan Baim Wong berkomitmen untuk mendorong UMKM agar lebih berkembang. Konten-konten sosial di youtube akan lebih banyak lagi sehingga kita semua memiliki kepedulian sosial yang tinggi kepada sesama," kata Dedi. (Red)

Editor: Muhammad Rizal

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB
X