• Jumat, 29 Oktober 2021

Kominfo dan Polisi Telusuri Video Syur Mirip Gisella Anastasia

- Sabtu, 7 November 2020 | 19:36 WIB
Ilustrasi- Kominfo. (Foto: Net)
Ilustrasi- Kominfo. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Belakang beredar video syur yang merekam diduga mirip penyanyi Gisella Anastasia atau kerap disapa Gisel. Bahkan beredarnya video tersebut sampai menjadi trending di sosial media, walaupun sampai saat ini belum terbukti kebenarannya.

Juru bicara Kominfo Dedy Permadi menyampaikan bahwa pihaknya sedang bergerak melakukan penelusuran. Guna mendeteksi beredarnya konten tak senonoh tersebut.

"Kominfo sedang bergerak untuk menelusuri konten-konten terkait. Sementara ini tersebar di empat platform, tapi kami sedang telusuri di platform lain juga," ujar Dedy saat ditanya wartawan, Sabru (7/11/2020) dilansir dari laman Merdeka.com.

Keempat platform media sosial yang sedang ditelusuri yakni, Twitter, Instagram, Youtube, maupun Facebook. Guna meminta untuk takedown atau menghapus video syur tersebut.

"Sedang berkoordinasi dengan platform digital di mana konten tersebut berada untuk segera dilakukan takedown," jelasnya.

Tak hanya Kominfo, sebelumnya polisi juga melakukan patroli siber terkait video syur tersebut.

"Nanti kita lakukan patroli ya, kita akan cek," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi.

Yusri belum banyak berkomentar terkait beredarnya video tersebut. Termasuk dasar dari penyelidikan pengusutan masalah tersebut.

"Kita belum lidik, tapi ya kita cek. Kan dasar lidiknya apa," jelas Yusri. (Red)

Editor: Muhammad Rizal

Tags

Terkini

X