• Jumat, 29 Oktober 2021

Rayakan HUT Ke-9, Oi Bongkar Sukasari Purwakarta Gelar Diskusi Alam dan Santunan

- Sabtu, 7 November 2020 | 20:39 WIB
Anniversary Oi Bongkar BPKel Sukasari, Kabupaten Purwakarta yang ke-9. (Foto: Gin/Jabarnews)
Anniversary Oi Bongkar BPKel Sukasari, Kabupaten Purwakarta yang ke-9. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Rayakan Hari Ulangtahun yang ke-9, Oi Bongkar Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Sukasari digelar secar sederhana dan penuh makna itu berlangsung di lapangan Cisarua, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (7/11/2020).

Acar yang digelar ditengah pandemi Covid-19 ini tentunya dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

Ketua Oi BPKeL Bongkar Sukasari, Oman Somantri, mengatakan, untuk agenda di acara anniversary ini iyalah memberikan santunan untuk anak yatim dan juga diskusi alam.

"Utamanya kita ingin kumpul dengan utuh, seluruh keluarga Oi Bongkar Sukasari. Meski situasi saat ini tengah melakukan kewaspadaan tanggap darurat penyebaran pandemi Covid 19, tak menyurutkan kami untuk berbagi dengan sesama. Maka dari itu kami gelar pemberian santunan untuk anak yatim," ucap Oman.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menggelar diskusi alam, untuk menyadari akan luasnya pengertian sebuah kebersamaan dan komitmen menjaga alam ditengah pandemi Covid-19.

"Ini tentang bagaimana cara saya dan teman-teman merawat pikiran agar tetap sehat sehingga terhindar dari Covid-19. Alam ini yang menjaga kita, maka kita patut sekiranya merawat apa yang menjadi tempatnya untuk tinggal dan berkembang secara baik," jelasnya.

Di ulangtahun yang ke-9 ini, Oman berharap, Oi Bongkar Sukasari semakin kompak dan solid serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Harapan tak akan pernah mati semoga para anggota semakin kompak satu sama lain untuk mengembangkan visi dan misi bersama dan melakukan kegiatan kegiatan yang positif sebagai mana kegiatan yang sudah dijalankan selama ini baik sosial, olahraga, pendidikan sampai akhlaknya," harapnya.

Sementara, Pembina Oi Bongkar BPKel Sukasari, Mochamad Aripin berharap anggota ataupun pengurus dapat menjalankan niatnya supaya pondasi dalam menjalankan semua visi dan misi bersama kuat.

"Oi bangga berada ditengah masyarakat namun Oi harus bangga bilamana masyarakat nyaman, tentram, dan masyarakat sangat membutuhkan keberadaan Oi di tengah masyarakat. Pertahankan nama baik Oi dari segala sisi apapun dan jangan sampai ada perpecahan dimana pun berada karena Oi di Indonesia semua merupakan saudara," ucap Pria yang akrab disapa Kang Aripin itu. (Gin)

Editor: Gigin Ginanjar

Tags

Terkini

X