Banjir Sei Bamban Makin Parah, Ratusan Rumah dan Lahan Pertanian Terendam

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Banjir melanda Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai semakin meluas, terdapat 600 rumah dan 500 hektar lahan pertanian terendam banjir. Debit air diperkirakan mencapai hampir 1 meter.

Camat Sei Bamban, J Gultom mengatakan, banjir melanda Kecamatan Sei Bamban terjadi sejak Senin (9/11/2020) pagi sudah menggenangi 600 rumah dan 500 hektar lahan pertanian di tiga desa yaitu Desa Bakaran Batu, Desa Sei Belutu dan Desa Suka Damai.

Baca Juga:  Ratusan Peristiwa Kebakaran Terjadi di Wilayah Kuningan

“Ada 600 rumah dan 500 hektar lahan pertanian terendam banjir,” ungkap J Gultom.

Ia menjelaskan, daerah paling terdampak banjir Desa Suka Damai, ada ratusan rumah dan ratusan lahan pertanian terendam banjir. Bahkan debit air mencapai lebih 50 meter.

“Paling terdampak Desa Suka Damai, ada ratusan rumah dan ratusan lahan pertanian terendam banjir,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ngeri! Ini Kronologi Geng Motor di Tasikmalaya Serang Warga yang Sedang Ronda

Ditempat terpisah, Pjs Bupati Serdang Bedagai, Irman mengatakan, Pemkab Serdang Bedagai melalui BPBD sudah melakukan pemantauan dan menyalurkan bantuan beras dan mie instans bagi warga terdampak banjir.

“BPBD terus melakukan pemantauan jumlah total warga terdampak banjir, selain itu membagikan beras dan mie instan bagi warga terdampak banjir untuk dapur umum,” katanya.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Jadi Saksi Kasus Korupsi BTT Covid-19 di Purwakarta, Beberkan Hal Ini

Masih kata dia, Dinas Kesehatan sudah diperintahkan untuk mendirikan posko kesehatan dilokasi banjir untuk membantu warga terdampak banjir apabila mengalami penyakit seperti gatal-gatal, batuk dan diare.

“Dinas Kesehatan sudah kita perintahkan untuk mendirikan posko kesehatan dilokasi banjir agar masyarakat dapat membutuhkan obat-obatan,” tukasnya. (Ptr)