Amien Rais Luncurkan Logo Partai Ummat

JABARNEWS | BANDUNG – Amien Rais merilis logo Partai Ummat. Perisai tauhid digunakan sebagai logo Partai Ummat. Dengan bintang warna keemasan berlatar hitam.

“Setelah bermusyawarah panjang kami akhirnya memutuskan bahwa logo Partai Ummat adalah perisai tauhid. Di dada burung garuda Pancasila bintang adalah simbol ketuhanan yang maha esa,” ujar Amien dalam akun Youtubenya, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga:  Api Lahap Perahu Fiber Nelayan di Laut Cianjur, Penyebabnya Gegara Kompor Gas

Amien menjelaskan, mengambil lambang perisai tauhid karena maknanya. Pertama, agar Partai Ummat memberikan manfaat bagi bangsa selama ada.

Makna lainnya, adalah kalimat pembebasan umat manusia dari belenggu penghambaan sesama manusia menjadi penyembahan kepada Allah.

“Seluruh rasul diutus tuhan dengan membawa kitab dan neraca keadilan agar manusia dapat menegakkan keadilan. Itulah sebabnya motto perjuangan partai Ummat adalah melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” kata Amien.

Baca Juga:  Info Penting dari BPPTKG Soal Gunung Merapi

Partai Ummat mengambil warna hitam pada bendera dan perisai tauhid dilingkari warna kuning keemasan.

“Itu tentu datang dari kiswah kabah yang merupakan perpaduan beludru hitam dan benang emas,” ucap Amien.

Maknanya, jelas Amien, sebagai pancaran otentik dari kalimat tauhid. Dengan mengilhami hal makna itu dalam tujuan berpolitik dan bernegara.

Baca Juga:  Ribuan Karyawan Hotel di Puncak Terancam Di-PHK

“Harus mewarnai aspek kehidupan dan aktivitas manusia termasuk kehidupan politik, kehidupan bernegara pada alasan tujuan yang diridhai oleh Allah,” kata Amien.

“Insya Allah logo dan bendera partai ummat mengingatkan selalu para kader dan anggota Partai Ummat agar dalam bekerja dan berjuang hanya mencari ridho ilahi dan bukan ridho manusia,” pungkasnya. (Red)