Selain Gatot Nurmantyo, Susi Pudjiastuti akan Terima Bintang Mahaputera

JABARNEWS | JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dipastikan bakal menerima penghargaan tanda kehormatan Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dimana mantan panglima TNI Gatot telah mengonfirmasi kehadirannya ke Istana untuk menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera.

Baca Juga:  Besok, BEM-KM Unsur Cianjur Bakal Demo Sikapi IPM Rendah

“(Gatot Nurmantyo) hadir. Sudah ambil undangan dan pernyataan kesediaan menerima tanda kehormatan,” kata Heru di Jakarta pada Selasa (10/11/2020).

Selain Gatot, ternyata ada nama Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang akan merima tanda kehormatan Bintang Mahaputera.

Baca Juga:  Pria di Depok Nekat Curi Motor Teman Sendiri, Begini Modusnya

Pemberian gelar Bintang Mahaputera diungkap Menko Polhukam, Mahfud MD dalam cuitan di Twitter-nya beberapa waktu lalu. Mahfud menuliskan bahwa semua mantan panglima dan mantan menteri serta pimpinan lembaga negara yang selesai satu periode dianugerahi Bintang Mahaputera.

“Itu harus diberikan tanpa pandang bulu,” tulis Mahfud, seperti dikutip Okezone, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga:  Hindari yang Nyebrang, Perawan Nyungsep di Pasawahan

Mahfud menuliskan tanggapannya atas kritikan netizen atas pemberian Bintang Mahaputera ke Gatot Nurmantyo. Mahfud mengakui pemerintah menyadari pemberian gelar ke Gatot pasti menimbulkan pro dan kontra. Namun, gelar tersebut sudah menjadi hak Gatot sebagai Mantan Panglima TNI, termasuk juga hak Susi Pudjiastuti. (Red)