Dedi Mulyadi Bertemu Penjual Meja TV, Bisa Makan Jika Dagangan Terjual

JABARNEWS | SUBANG – Kala berkeliling menyapa warga di salah satu kabupaten di Jawa Barat, pandangan anggota DPR RI, Dedi Mulyadi tertuju pada seorang pria yang terlihat lemas dan duduk sendiri di depan warung yang sudah tutup.

Saat itu, hari sudah larut malam, di depan pria tersebut terdapat sebuah meja TV yang sepertinya untuk dijual.

Saat dihampiri Dedi Mulyadi, pria itu diketahui bernama Mang Ubad, yang bertempat tinggal di Leuwiliang, Bogor. Ia bersama rekan lainnya berjualan meja TV dengan cara berpencar.

Baca Juga:  Disdik Jabar Dorong Seluruh SMK Bisa Andil dalam Memajukan Desa

Kepada Dedi Mulyadi, Mang Ubad mengaku pernah berkeliling ke berbagai daerah, seperti Bangka, Medan hingga Aceh yang terletak di pulau Sumatera.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/LGT1B_NHcSA” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Malam itu, suara Mang Ubad terdengar lemas, ternyata saat ditanya, Mang Ubad mengaku baru 1 kali makan, itu di pagi hari, ditambah beban Meja TV yang dipikulnya saat berkeliling cukup berat.

Mang Ubad menuturkan, dirinya hanya bisa makan jika meja yang ditawarkan laku terjual. Sayangnya, sejak Pukul 09.00 WIB sampai larut malam, belum juga terjual.

Baca Juga:  Update BMKG, Malam hingga Dini Hari di Jawa Barat Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

Istri dan anaknya di rumah menunggu penuh harap. Mang Ubad hanya bisa pasrah dengan sisa tenaganya jika dalam satu hari mejanya belum terjual.

Dedi Mulyadi saat itu mengajak Mang Ubad untuk makan di warung sate yang ada di pinggir jalan. Tidak hanya itu, mantan Bupati Purwakarta itu pun membeli Meja TV yang dijual Mang Ubad, bahkan Dedi Mulyadi terlihat memberikan sejumlah uang yang bisa digunakan Mang Ubad untuk memenuhi kebutuhan istri dan anaknya. Kini ada senyum di wajah Mang Ubad, semoga menjadi awal kebahagiaan Mang Ubad dan keluarga.

Baca Juga:  Meski Harganya Naik, Diskoperindag Cianjur Pastikan Stok Daging Sapi Aman hingga Lebaran

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Mang Ubad, penjual Meja TV keliling itu kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan banyak respons positif dari para netizen. (Red)