Jebol Plafon, 8 Tahanan Polres Sergai Kabur

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Delapan orang tahanan kabur di sel tahanan Polres Serdang Bedagai setelah berhasil menjebol plafon belakang sel, Minggu (22/11/2020) dini hari.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang membenarkan adanya 8 orang tahanan Polres Serdang Bedagai berhasil kabur melalui plafon setelah memotong besi dekat kamar mandi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmi Luncurkan "Tol Langit" Palapa Ring

“Benar, ada 8 orang tahanan kabur melalui plafon di belakang rumah tahanan,” katanya pada Jabarnews.com, Minggu (22/11/2020).

Ia menjelaskan, kaburnya tahanan diketahui salah satu tahanan bernama Haryadi saat akan mengambil air wuduk di kamar mandi. Ia melihat plafon kamar mandi terbuat dari besi beton sudah terbuka.

Usai mendapat laporan, Kapolres langsung melakukan pencarian dengan menyusuri rumah para tahanan yang kabur dan beberapa lokasi dianggap tempat persembunyian para tahanan yang kabur.

Baca Juga:  Lokasi dan Syarat SIM Keliling Karawang Rabu 7 Juni 2023

“Saya ikut langsung melakukan pencarian tahanan yang kabur,” jelasnya.

Dia mengakui kalau ruang tahanan itu over kapasitas, terdapat ada 222 tahanan dalam 4 Blok tahanan. Seharusnya setiap Blok itu diisi dengan 15 tahanan atau seluruhnya berjumlah 60 tahanan.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 6 Oktober 2022

Ruang tahanan tersebut dijaga oleh 4 dari Sat Sabhara, 8 personel dari Intel, Reskrim, Lantas dan Sat Narkoba ditambah ada Perwira Pengawas (Pawas) dan Perwira Pengendali (Pasal).

“Semua itu sesuai SOP sudah kita mintai keterangan dan pertanggung jawabannya,” ujarnya. (Ptr)