PBNU Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren An Nahdliyah Padamulya Kuningan

JABARNEWS | KUNINGAN – Rais Aam’ PBNU KH Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menghadiri peletakan batu pertama pembangunan asrama santri Pondok Pesantren An Nahdliyah Padamulya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dalam pembangunan asrama santri tersebut, PBNU berkolaborasi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dorong Teqball Jadi Cabor KONI, Ini Alasannya

Kepala BPKH Anggito Abimanyu, NU merupakan mitra strategis BPKH. Sementara pelaksanaan pembangunan dilakukan NU Care Lazisnu sebagai salah satu mitra kemaslahatan.

“Pembangunan asrama masuk ke dalam pendidikan dan dakwah. Pembangunan masjid masuk ke sapras keagamaan. Kolaborasi ini merupakan mitra yang sangat strategis. Semoga dapat bermanfaat dan istiqomah,” kata Anggito Abimanyu dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

Baca Juga:  Pengedar Uang Palsu di Cibinong Bogor Ditangkap, Diancam Denda Rp50 Miliar

Dikatakan Anggito, hal tersebut sesuai dengan amanat UU yaitu untuk meningkatkan kualitas penyelenggara ibadah haji, rasionalitas dan efisiensi, dan meningkatkan manfaat kemaslahatan umat Islam.

Baca Juga:  Detik-detik Proklamasi, Pengendara di Jalinsum Serdang Bedagai Ikut Heningkan Cipta

Kegiatan BPKH di antaranya pendidikan dan dakwah, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, pembangunan sapras keagamaan, sosial keagamaan dan kesehatan.

Untuk ketahui, kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain itu kegiatan tersebut turut dihadiri juga Bupati Kuningan Acep Purnama. (Red)