• Senin, 27 September 2021

KPU Jabar Pastikan Penyelenggaraan Pilkada Utamakan Kesehatan dan Keselamatan Pemilih

- Selasa, 24 November 2020 | 13:44 WIB
 Caption: Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok. (Foto: Rian/JabarNews)
Caption: Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - KPU Provinsi href="https://www.jabarnews.com/tag/ Jawa Barat"> Jawa Barat memastikan penyelenggaraan href="https://www.jabarnews.com/tag/ Pilkada"> Pilkada 9 Desember 2020 akan mengetatkan protokol kesehatan 3M untuk mencegah penyebaran href="https://www.jabarnews.com/tag/ Covid-19"> Covid-19.

Ketua href="https://www.jabarnews.com/tag/KPU href="https://www.jabarnews.com/tag/ Jabar"> Jabar">KPU href="https://www.jabarnews.com/tag/ Jabar"> Jabar, Rifqi Ali Mubarok mengatakan, akan menjalin kerjasama dan koordinasi dengan Gugus Tugas href="https://www.jabarnews.com/tag/ Covid-19"> Covid-19 baik dilevel Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, maka kami berjalan berdampingan bersama pemerintah dan DPR bahwa href="https://www.jabarnews.com/tag/ Pilkada"> Pilkada ini dilaksanakan dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan dan koordinasi gugus tugas di masing masing level baik provinsi, kota maupun kabupaten," kata Rifqi di Bandung, Selasa (24/11/2020).

Dia menjelaskan, penyelenggara akan menjamin kesehatan dan keselamatan dalam pemilihan dan pihak yang terlibat. Sehingga, lanjut Rifqi, dipastikan bahwa penyelenggara dan pemilih adalah orang yang sehat.

"Saat ini sudah 90% tahapan terpenuhi dalam tahap href="https://www.jabarnews.com/tag/ Pilkada"> Pilkada baik anggaran, ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD), memfasilitasi rapid dan swab tes bagi penyelenggara dan petugas KPPS," jelasnya.

"Kami berkoordinasi dengan tim gugus tugas untuk alat dan kesiapan petugas serta pemuktahiran data pemilih sebanyak 11,8 juta jiwa di 8 daerah yang ada di href="https://www.jabarnews.com/tag/ Jawa Barat"> Jawa Barat," tambahnya.

Selain itu, sambung Rifqi, akurasi pemilih pada href="https://www.jabarnews.com/tag/ Pilkada"> Pilkada tahun ini dibandingkan sebelumnya telah lebih baik. Tak hanya itu, dia mengungkapkan, logistik yang sudah siap sehingga hanya menunggu distribusi untuk kemudian proses pemungutan suara yang diharapkan dapat berjalan dengan baik.

"KPU menjamin kemanan dan kesehatan dalam href="https://www.jabarnews.com/tag/ Pilkada"> Pilkada, semoga akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan yaitu sehat dan berintegritas," tutupnya. (Rnu)

Editor: Solahudin

Tags

Terkini

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X