• Senin, 27 September 2021

Dinas Koperasi Pematang Siantar Terima Belasan Ribu Data Calon Penerima Bantuan UMKM

- Selasa, 24 November 2020 | 14:16 WIB
Plt Dinas Koperasi Kota Pematang Siantar Jadimpan Pasaribu. (Foto: Gea/JabarNews)
Plt Dinas Koperasi Kota Pematang Siantar Jadimpan Pasaribu. (Foto: Gea/JabarNews)

JABARNEWS | PEMATANG SIANTAR - Dinas Koperasi dan href="https://www.jabarnews.com/tag/ UMKM"> UMKM Kota href="https://www.jabarnews.com/tag/ Pematang Siantar"> Pematang Siantar sejauh ini telah menerima sebanyak 12.802 data calon penerima bantuan href="https://www.jabarnews.com/tag/ UMKM"> UMKM pada tahap pertama dan sebanyak 7.000 data pada tahap kedua.

Hal tersebut dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Koperasi dan href="https://www.jabarnews.com/tag/ UMKM"> UMKM Kota Pemtang Siantar Jadimpan Pasaribu, menurutnya, data tersebut terkumpul setelah ditutupnya pendaftaran pada tanggal 20 November 2020 lalu.

"Hingga saat ini sebanyak 12.802 di tahap pertama, selanjutnya ditahap ke dua sebanyak 7.000," kata Jadimpan Pasaribu, Selasa (23/11/2020).

Ia juga mengatakan pihaknya akan meminta kepada pemerintah provinsi untuk memberikan tambahan waktu sehingga Dinas Koperasi dan href="https://www.jabarnews.com/tag/ UMKM"> UMKM Kota href="https://www.jabarnews.com/tag/ Pematang Siantar"> Pematang Siantar untuk melakukan verifikasi data dan pengiriman data.

"Dikarenakan berkisar 500 orang lagi belum dikirim datanya," tambah Jadimpan.

Saat disinggung terkait bocoran yang akan menerima bantuan href="https://www.jabarnews.com/tag/ UMKM"> UMKM tersebut, Jadimpan menjawab pihaknya tidak mengetahui pasti.

"Untuk jumlah yang menerima kami tidak punya datanya," katanya.

Dijelaskannya, dalam hal ini Pihak Dinas Koperasi hanya bertugas untu mengirim data ke Kementerian salanjutnya pihak kementerian yang menentukan siapa yang layak menerimanya. (CR3)

Editor: Solahudin

Tags

Terkini

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X