• Jumat, 22 Oktober 2021

Bapera Minta Seluruh Kader Bantu Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

- Rabu, 25 November 2020 | 20:00 WIB
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Bapera Jabar masa bakti 2020-2025, di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (25/11/2020). (Foto: Rian/JabarNews)
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Bapera Jabar masa bakti 2020-2025, di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (25/11/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) nyatakan sikap untuk membatu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd Elfouz Arafiq meminta seluruh kadernya untuk mendukung setiap program pemerintah dan di masa pandemi ini turut serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Seluruh kader Bapera khususnya di 27 Kota/Kabupaten di Jabar untuk membantu program-program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Salah satunya kita harus tetap menjaga protokol kesehatan," kata Fahd seusai pelantikan dan Pengukuhan DPD Bapera Jabar masa bakti 2020-2025, di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (25/11/2020).

Tak hanya itu, dia berharap, ke depan Bapera Jabar dapat membuat program yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan di Jabar.

"Ke depan harus membentuk struktur sampai ke bawah baru nanti bicara program semua bidang harus mendukung program pemerintah," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Bapera Jabar, Raden Andreas Nandiwardhana menyampaikan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, dalam penanganan Covid-19.

Dia menyebut fokus utama setelah pelantikan yakni melaksanakan konsolidasi untuk membentuk struktur kepengurusan.

"Dalam waktu dua Minggu saya sudah bicara sama pengurus-pengurus di Jabar untuk menyiapkan dan menyusun struktur kepengurusan Bapera Jabar, karena ada istilah Ngabret istilahnya lari, maka dari itu kita Jabar harus ngabret dan lari," tutupnya. (Rnu)

Editor: Muhammad Rizal

Tags

Terkini

X