• Minggu, 24 Oktober 2021

Masyarakat Purwakarta Terus Diingatkan Untuk Taati Protokol Kesehatan

- Sabtu, 5 Desember 2020 | 15:22 WIB
Kapolsek Purwakarta Kota, AKP H.Januaryono saat edukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. (Foto: Gin/Jabarnews)
Kapolsek Purwakarta Kota, AKP H.Januaryono saat edukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTAPenyebaran virus Covid-19 yang masih terus terjadi secara fluktuatif dan cenderung naik di Kabupaten Purwakarta, membuat jajaran Polres Purwakarta kian gencar melakukan operasi yustisi di seluruh wilayah kerjanya.

Seperti yang dilakukan anggota Polisi dari Polsek Purwakarta Kota, yang terus gencar melakukan operasi yustisi baik secara mobile ataupun stasioner di wilayah hukum Polsek Purwakarta Kota dalam setiap harinya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Purwakarta Kota, AKP H.Januaryono mengungkapkan, oprasi ini merupakan upaya mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 dengan sasaryus pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di luar rumah.

"Masih ada saja warga yang ditemukan oleh petugas operasi yustusi yang tidak menerapkan protokol kesehatan, sehingga harus mendapatkan tindakan berupa bentuk teguran ataupun sanksi sosial," ungkap Januaryono, pada Sabtu (5/12/2020).

Meski begitu, lanjutnya, pelaksanaan operasi yustisi tetap dilakukan secara humanis dan persuasif, di mana pihaknya terus mengingatkan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jika penggunaan masker dilakukan dengan baik dan benar, maka si pemakai maupun yang ada disekitar kita akan merasakan dan menikmati manfaatnya, sebab pengoptimalan penggunaan masker ini memang efektif mampu meminimalisir penularan Covid-19," papar Januaryono.

Disisi lain, Kapolsek berharap agar masyarakat tetap patuh untuk menerapkan protokol kesehatan, sebab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dibutuhkan kerjasama semua pihak.

"Kami harap masyarakat dapat memahami dan tetap menaati aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini. Mari kita saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita diri sendiri dan orang lain." ucapnya.

Januaryono meyakini dengan adanya kerja sama dari berbagai elemen masyarakat dalam gerakan 3M, Covid-19 yang tengah mewabah ini bisa segera teratasi.

"Harapan Kami, masyarakat dapat lebih aware dengan melindungi diri dan keluarga dari terpaparnya Covid-19. Kami akan terus mengajak masyarakat untuk selalu 'Ingat Pesan Ibu', yaitu menerapkan protokol kesehatan 3M, dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun," pungkasnya. 

Penulis: Gigin Ginanjar

Editor: Gigin Ginanjar

Tags

Terkini

X