Menteri PUPR Tinjau Banjir Tebing Tinggi, Kejar Perbaikan Tanggul

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) , Basuki Hadimuljono meninjau lokasi banjir di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Senin (7/12/2020).

Menteri, Basuki Hadimuljono tiba sekira pukul 14.00 WIB disambut Walikota Tebing Tinggi, Umar Junaidi Hasibuan dan langsung meninjau sungai Padang merupakan penyebab terjadinya banjir di Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Soal Langkanya Tahun dan Tempe, Begini Langkah DKUPP Kabupaten Purwakarta

Disela meninjau Menteri mengatakan, kedatangannya meninjau banjir di Sumatera Utara atas perintah Presiden Joko Widodo, Menteri berjanji akan segera memperbaiki tanggul-tanggul sungai yang jebol disekitar sungai yang ada di Sumatera Utara mengakibatkan adanya korban jiwa, termasuk sungai Padang mengakibatkan ribuan rumah di Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya terendam banjir.

Baca Juga:  Raih Opini WTP ke-10 Kali, PZU Semakin Dipercaya Umat

“Mudah-mudahan dalam waktu 2 Minggu sampai 3 minggu akan selesai,” katanya.

Dijelaskannya, sesuai dengan pernyataan BMKG masih memprediksi i curah hujan cukup tinggi sampai bulan Januari sehingga banjir masih bisa saja terjadi. Selain itu memperbaiki pintu klip berasal dari pembuangan air dari kota,karena itu penyebab air masuk dari aliran sungai.

Baca Juga:  Kisah Inspiratif CEO Gentong Geulis, Ita Sumanti Raih Banyak Penghargaan

“Curah hujan cukup tinggi sampai Januari, untuk itu kita akan kejar perbaikan tanggul sampai selesai,” ucap Basuki.

Perlu diketahui,  luapan sungai Padang menyebabkan banjir terjadi di Kota Tebing Tinggi mengakibatkan ribuan rumah warga terwendam banjir dengan ketinggian air mencapai antara 50 sampai 2 meter.

Penulis: Ahmad Putra