• Sabtu, 23 Oktober 2021

Polisi di Purwakarta Lakukan Berbagai Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

- Jumat, 11 Desember 2020 | 14:40 WIB
Anggota Polsek Wanayasa, Polres Purwakarta tengah melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area Mapolsek Wanayasa. (Foto: Gin/Jabarnews)
Anggota Polsek Wanayasa, Polres Purwakarta tengah melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area Mapolsek Wanayasa. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Berbagai upaya pencegahan dan peningkatan kewaspadaan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polsek Wanayasa, Polres Purwakarta terus dilakukan.


Salah satunya dengan cara penyemprotan Desinfektan di lingkungan seluruh area Mako Polsek Wanayasa.


Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Wanayasa, IPTU Darmaji, mengatakan, kegiatan penyemprotan disinsfektan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 dan rutin dilakukan setiap minggunya.


"Ini adalah langkah kita dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid -19

di lingkungan Polri khususnya Polsek Wanayasa, Polres Purwakarta. Karena ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebarannya,” ucap Darmaji, pada Jumat (11/12/2020).


Dikatakannya, upaya pencegahan itu juga bertujuan agar pelayanan di Polsek Wanayasa terhadap masyarakat tetap berjalan baik dan tidak terkendala.


Dengan demikian, pihaknya berharap semua personelnya maupun masyarakat sekitar tidak ada yang terinfeksi Covid-19.


"Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat bertugas maupun berada di luar rumah dapat mencegah kita dari Covid-19," harapnya.


Tak hanya itu, Darmaji mengklaim, pihaknya juga terus gencar memberikan imbauan kepada masyarakat agar terus mentaati protokol kesehatan serta mengikuti instruksi yang telah disampaikan oleh Pemerintah.


"Imbauan dan sosialisasi serta pemberian masker di masa pandemi covid-19 ini akan terus dimasifkan, karena sebagai upaya edukasi dalam mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.


Sesuai arahan dari Kapolres Purwakarta, lanjut Jajang, imbauan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 terkait 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terus digaungkan.



"Kami berharap dengan Imbauan, Oprasi Yustisi dan sosialisasi yang terus kami lakukan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ungkapnya.


Ia menambahkan Pemerintah Pusat dan Daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19.



"Mari bantu lawan virus corona dengan mentaati setiap kebijakan pemerintah dan mendukung setiap upaya yang dilakukan pemerintah," ucapnya.



Ia mengaku, bahwa Polri selalu siap mendukung penuh setiap langkah pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.



“Mari bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya



Penulis : Gigin Ginanjar

Editor: Gigin Ginanjar

Tags

Terkini

X