Gandeng Perum Bulog, Yatim Mandiri Salurkan Ratusan Paket Sembako di Jabodetabek

JABARNEWS | BANDUNG – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yatim Mandiri dan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) mentalurkan 861 paket sembako untuk program ketahanan pangan kepada keluarga anak yatim dan masyarakat dhuafa yang terdampak pandemi di wilayah Jabodetabek.

Kabag Tanggung Jawab Sosial Perum Bulog Pusat, Cahyaningtiyas mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak masyarakat yang kekurangan pasokan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  Tren Kasus Covid-19 di Karawang Meningkat, Kini Ada 89 Orang yang Positif

“Secara substantif, sejalan dengan FAO yang menyatakan bahwa ketahanan pangan sebagai suatu kondisi dimana setiap orang sepanjang waktu, baik fisik maupun ekonomi, memiliki akses terhadap pangan yang cukup, aman, dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari sesuai preferensinya,” kata Cahyaningtiyas dalam keterangan yang diterima jabarnews.com, Senin (14/12/2020).

Baca Juga:  Loker Posisi Operator Casting, Gajinya Diatas 5 Juta, Cek Kriterianya Disini

Lebih lanjut, dia menjelaskan, penyaluran sembako tersebut sesuai dengan program ketahanan pangan ini sesuai dengan amanah UU No 18 tahun 2012.

“Oleh karena itu Bulog bersinergi dengan Yatim Mandiri sebagai mitra dalam pendistribusian program ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Regional Yatim Mandiri, Sugeng Riyadi mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi dan menunjukkan bahwa bantuan ini sangat berarti.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Selasa 13 Desember 2022

“Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bulog dan Yatim Mandiri karena terbantu pangannya, minimal seminggu kedepan ada nasi dirumah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain wilayah Jabodetabek paket bantuan juga didistribusikan untuk korban di wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang terkena dampak banjir dan longsor serta bencana longsor di Garut, Provinsi Jawa Barat.

Penulis: Rian Nugraha