Terapkan Konsep Kawasan Wisata Sehat, Dusun Bambu Kembali Dibuka

JABARNEWS | BANDUNG – Wisata Dusun Bambu kembali dibuka dengan menerapkan konsep Kawasan Wisata Sehat yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Dusun Bambu sendiri berlokasi di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

General Manager Dusun Bambu, Endy Tjahyadi mengatakan tempat wisata ini hadir dengan berbagai fasilitas pendukung protokol kesehatan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Kembali dibukanya dusun bambu tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang sudah tidak sabar untuk kembali berwisata. Hal ini terbukti dengan tingginya antusiasme mereka saat rencana re-opening ini diumumkan di instagram,” kata Endy saat konferensi pers di Dusun Bambu, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga:  Pengamat Menilai Dedi Mulyadi Layak Ditunjuk Jadi Menteri KKP

Dia menjelaskan bahwa jika wisatawan yang berkunjung wajib mematuhi protokol kesehatan diantaranya, pengecekan suhu, tersedia toilet dengan konsep touchless sehingga pengunjung tidak perlu menekan tombol atau menyentuh apapun serta untuk sementara waktu adanya pembatasan jumlah pengunjung.

Baca Juga:  Sempat Lumpuh Akibat Banjir, Pasar Pamanukan Kembali Beroperasi

“Untuk saat ini selain mencari tempat untuk berwisata, wisatawan akan lebih memilih kawasan yang tertib melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, Dusun Bambu juga dilengkapi fasilitas wisata seperti Trek Sepeda_dengan pemandangan yang asri dan Museum Galeri Flora Indonesia yang dilengkapi berbagai tanaman antik dan langka.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati wahana hiburan baru yang disajikan yaitu Lembur Urang itu Replika Desa Sunda yang dirancang sebagai pusat kebudayaan Sunda, kemudian ada Nusantara Coffe jadi pengunjung dapat memetik dan belajar proses penyeduhan kopi.

Baca Juga:  Hasil Quick Count Pilkada Depok, Idris-Imam Ungguli Pradi-Afifah

Walini By Me pengunjung menikmati teh yang berkualitas disajikan dengan pilihan tea premium, seperti green tea, chamomile dan earl grey tea

“Untuk menikmati pengalaman berlibur yang menyeluruh tersebut, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp150.000 Pengunjung juga akan mendapatkan promo e-voucher sebesar Rp50.000,” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha