Refleksi Akhir Tahun, GP Ansor Purwakarta Bahas Kaderisasi di Tengah Pandemi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Rapat Koordinasi dan Refleksi akhir tahun 2020 di gelar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Purwakarta yang berlokasi di Kampung Gawir Burangrang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, tentunya dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pada Senin (28/12/2020).

Menurut, Ketua PC GP Ansor Purwakarta, Muhammad Mahmud, konsolidasi dan refleksi akhir tahun 2020 ini membahas terkait kaderisasi yang selama ini terhambat dengan wabah Covid-19 dan pengembangan ekonomi organisasi.

Baca Juga:  10 Calon Jamaah Haji Asal Cianjur Gagal Berangkat

“Di tahun 2021 yang akan datang kegiatan kaderisasi harus ditingkatkan dan tetap dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pria yang juga akrab disapa ujar H. Acep itu.

Diungkapkanya, selama wabah covid-19 melanda, kegiatan kaderisasi dan proker lainnya tertunda, sehingga ini menjadi PR bagi pengurus untuk terus menggenjot kaderisasi.

“Fokus kedepan, selain kaderisasi juga pengembangan ekonomi organisasi yang akan dimaksimalkan,” jelas H.Acep.

Baca Juga:  Busyet Politik Masuk Kampus, Permen 55/2018 Buka Lebar-lebar OKP Eksis Di Kampus

Ia menambahkan, ada beberapa poin dalam hasil Konsolidasi dan Refleksi Akhir Tahun 2020 yakini, Proses kegiatan kaderisasi ditingkatan cabang dan anak cabang tetap dilaksanakan ditengah pandemi Covid 19 dengan mengedepankan protokol kesehatan di Tahun 2021.

“Pada poin ke dua Rencana Tindak Lanjut (RTL) pelaksanaan PKD Darangdan dan Kota. Selain itu akan ada pelaksanaan Diklatsar Banser dilaksanakan akhir Januari 2021 di Wilayah Babakancikao, Kecamatan Bungursari, Kecamatan Campaka dan Kecamatan Cibatu,” imbuhnya.

Baca Juga:  Delapan Pemuda Pelaku Kejahatan Jalanan di Sukabumi Ditangkap, Polisi Beberkan Pemicunya

Selain itu, lanjut dia, akan dilaksanakan pelaksanaan Diklatsar dan PKD PAC Bojong 6 Januari 2021 dan juga Diklatsar Banser PAC Plered, bulan Februari 2021.

“Pengelolaan dan pengembangan ekonomi sepenuhnya diserahkan kepada pengurus. Melengkapi dan merapikan administrasi PC. Pelatihan administrasi untuk PAC se Kabupaten Purwakarta. Serta soal lain-lain dibahas dan ditentukan dalam rapat pleno PC GP Ansor di tahun 2021,” pungkasnya.

Penulis: Gigin Ginanjar