• Selasa, 28 September 2021

Ridwan Kamil: Kepatuhan Prokes di Subang dan Cimahi Terbaik

- Senin, 28 Desember 2020 | 21:57 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Net)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNGGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa saat ini ada empat daerah di Jabar yang termasuk daerah zona merah penyebaran Covid-19.

"Per minggu ini, zona merah menjadi empat. Awalnya Depok dan Karawang, lalu tambah Bandung Barat dan Tasikmalaya," kata Ridwan Kamil di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Senin (28/12/2020).

Dari aplikasi milik BNPB, dia menyebutkan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dapat terpantau oleh pemerintah.

Dari 27 kabupaten/kota di Jabar, menurut Ridwan Kamil, masyarakat Subang dan Cimahi merupakan yang paling patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun kabupaten/kota di Jabar yang mendapatkan rangking paling rendah terhadap penerapan protokol kesehatan ialah di Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Tingkat kepatuhan menggunakan masker itu Kabupaten Subang paling tinggi, 86 persen. Kemudian yang paling rendah itu Pangandaran dengan 55,4 persen," katanya.

"(Kepatuhan) jaga jarak yang paling tinggi di Cimahi, 91 persen. Lalu yang paling rendah Kabupaten Tasikmalaya, 41 persen," sambung Ridwan Kamil.

Dia menyebutkan, penilaian kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan itu berdasarkan hasil pemantauan para petugas.

"Ini hasil monitoring 28 ribu petugas, yang melaporkan di seluruh Indonesia, rata-rata ada satu juta laporan per hari terkait indeks kepatuhan tersebut," tuturnya.

Penulis: Yoyo W

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB
X