Angin Puting Beliung Hancurkan 278 Rumah di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mendata terdapat 278 rumah warga yang berada di Desa Slangit rusak akibat diterjang angin puting beliung.

“Data rumah yang rusak sementara akibat angin puting beliung ada 278 rumah,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan di Cirebon, Minggu (3/1/2021).

Baca Juga:  Kasad Andika Kagumi Sosok Sandi, Ini Alasannya

Alex mengatakan angin puting beliung menerjang Desa Selangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (2/1/2021) sore sekitar pukul 16.50 WIB.

Dia mengatakan dari 278 rumah yang rusak tersebut ada mengalami rusak berat, sedang dan juga ringan. Dan Slangit adanya kejadian itu ada beberapa keluarga yang terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman.

Baca Juga:  ELKaP Kritisi KPU, Ini Kata Ketua KPU Purwakarta

“Kejadian pada Sabtu (2/1/2021) sore dan kami saat ini terus mendata kerusakan yang ditimbulkan angin puting beliung,” ujarnya.

Alex memastikan sampai saat ini tidak ditemukan korban jiwa akibat bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Selangit.

Baca Juga:  Dukung Pemerintah Bangun Ketahanan Pangan, bank bjb Bina Petani Dengan Pola Kemitraan

Pihaknya juga langsung mengerahkan anggotanya untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah dan terus mendata situasi di tempat kejadian.

“Korban jiwa alhamdulillah tidak ada. Kami terus bersiaga dan membantu warga,” katanya.