Ini Daftar Wali Kota Terpopuler dan Tervokal Dalam Pemberitaan Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Nama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto masuk daftar Wali Kota Terpopuler dan Tervokal dalam pemberitaan Covid-19 dengan mendapat 9.265 berita.

Diatas Bima Arya, ada dua nama lain yakni; Wali Kota Surabaya yang kini menjabat Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2), Rustika Herlambang, mengatakan, Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma mendapatkan 15.917 berita.

Baca Juga:  Kunjungi Desa Panca Tunggal, Gus Menteri: Saya Ingin Revitalisasi Kawasan Transmigrasi

Sedangkan untuk Firdaus MT mendapatkan sebanyak 9.286 berita. Hal ini karena ibu kota Provinsi Riau tersebut melewati puncak penyebaran Covid-19 tertinggi.

Rustika mengatakan, para Wali Kota yang masuk daftar Wali Kota Terpopuler dan Tervokal tersebut berbanding lurus dengan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah hukumnya masing-masing sehingga dapat menjadi pertimbangan terkait penanganannya.

Baca Juga:  Mahkota Emas Raja Galuh Ternyata Masih Tersimpan di Museum Ciamis

“Wali Kota yang mendapat sorotan besar dari media umumnya wali kota pemimpin wilayah penyangga Jakarta (Bodetabek),” kata Rustika seperti dilansir dari laman Kompas, Senin (4/1/2021).

Rustika juga mengatakan, di posisi keempat yaitu posisi setelah Bima Arya, ada nama Wali Kota Medan Akhyar Nasution berada di posisi keempat dengan 8.961 berita.

Untuk Posisi kelima, kata Rustika ditempati Wali Kota Bandung Oded M Danial dengan 6.810 berita. Keenam Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menduduki posisi keenam dengan 6.470 berita.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Jabar Selasa 4 Juni 2023

Sedangkan untuk posisi ketujuh ditempati Wali Kota Batam Muhammad Rudi dengan 6.136 berita. Kedelapan Wali Kota Depok Mohammad Idris 5.836 berita,

Terakhir kesembilan dan kesepuluh ada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 5.835 berita, dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany 5.247 berita. (Red)