Seperti Rasanya, Harga Cabai Rawit di Cianjur Semakin ‘Pedas’

JABARNEWS | CIANJUR – Di awal tahun 2021 sekarang ini, harga cabai rawit di Cianjur mengalami tren naik dari biasanya, baik itu harga cabai rawit hijau maupun cabai rawit merah.

Kenaikan harga kedua jenis cabai ini cukup signifikan, Cabai rawit hijau dan merah yang tadinya berada di harga Rp 10 ribu, kini mencapai harga Rp 30 sampai Rp 40 ribu per kilogramnya.

Baca Juga:  Sayangkan Konten Dedi Mulyadi, HMI Cabang Purwakarta: Terjadi karena Kebohongan, Yaitu...

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kabupaten Cianjur, Nana Rukmana mengatakan, kenaikan harga kedua jenis cabai itu pengaruh juga oleh masa pandemi Covid-19, dan musim hujan.

Baca Juga:  Orang Tau Mesti Tahu! Ini Dia Dampak Kurang Tidur Pada Anak

“Perkembangan harga bahan pokok (komoditi) seperti cabai rawit merah dan hijau di pasar rakyat naik,” katanya.

“Sebelumnya kenaikan di angka Rp 10 ribu. Kini harga cabai rawit hijau Rp 30 ribu, dan cabai rawit merah Rp 40 ribu,” tambahnya.

Baca Juga:  Hati-hati! Tiga Hal Sepele Ini Bisa Jadi Penyebab Hubungan Asmara Toxic

Tak hanya itu, Nana juga mengungkapkan, faktor lain yang mengakibatkan harga cabai melambung ini karena jumlah pasokan yang mengalami pengurangan.

Sementara itu, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya OPD lainnya terus melakukan pemantauan ke pasar rakyat yang ada di kabupaten Cianjur.

Penulis: Mamat Mulyadi