• Selasa, 19 Oktober 2021

Karang Taruna Kabupaten Purwakarta Gelar Temu Karya, Ini PR Buat Ketua Terpilih

- Rabu, 20 Januari 2021 | 21:31 WIB
Temu Karya, Karang Taruna Kabupaten Purwakarta , Rabu (20/1/2021), (Foto: Istimewa)
Temu Karya, Karang Taruna Kabupaten Purwakarta , Rabu (20/1/2021), (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Karang Taruna Kabupaten Purwakarta menggelar Temu Karya untuk memilih Ketua Pengurus masa Bhakti 2020-2025, Rabu (20/1/2021), di RM Amor Campaka Purwakarta.

Dari hasil pemilihan tersebut, Kamal SS, terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta, yang sebelumnya menjabat Ketua Karang Taruna Kecamatan Wanayasa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua dan pengurus Karang Taruna Jawa Barat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta selaku pembina teknis dan juga mewakili Bupati Purwakarta yang berhalangan hadir, Camat Campaka Purwakarta, serta 13 perwakilan pengurus kecamatan se-kabupaten Purwakarta dari 17 kecamatan di Purwakarta.

Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Subchan Daragana dalam sambutannya mengatakan, bahwa Karang Taruna itu adalah organisasi besar yang harus bersinergis dengan pemerintah dan mendukung program-program yang dijalankan pemerintah terutama di bidang sosial.

"Karang Taruna itu organisasi besar yang harus bersinergis dengan pemerintah dan mendukung program pemerintah terutama dibidang sosial," ujarnya.

Oleh karena itu, Subhan memberikan Pekerjaan Rumah (PR) kepada ketua terpilih, untuk mendorong pemerintah dalam hal ini Bupati Purwakarta agar segera dibuatkan Peraturan Bupati tentang Karang Taruna, agar program kerja karang taruna dapat sejalan dengan program kerja pemerintah daerah.

"Pada kesempatan ini, saya berikan Pekerjaan Rumah (PR) untuk ketua terpilih agar mendorong pemerintah untuk dibuatkan Perbup tentang Karang Taruna, agar program kerja kita dapat sejalan dengan program kerja pemerintah daerah," tegasnya.

Sementara itu, ketua terpilih, Kamal SS, dalam pidato pertamanya mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan yang sudah mendukung dan memilih dirinya untuk menjadi Ketua Karang Taruna 2020-2025. Dirinya berharap, teman-teman yang sudah mendukung dan memilih saya, agar dapat selalu mendampingi dan membantu dirinya untuk menjalankan roda organisasi Karang Taruna selama 5 tahun ke depan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Karang Taruna Kecamatan yang sudah mendukung dan memilih saya menjadi ketua, saya sangat berharap teman-teman yang sudah mendukung saya dapat mendampingi dan membantu saya dalam menjalankan organisasi karang taruna purwakarta," ujarnya.

Kamal menjelaskan, setelah temu karya ini akan segera menggelar pengukuhan dan pelantikan, kemudian akan menggelar Rapat Kerja Karang Taruna untuk membahas program kerja Karang Taruna Kabupaten Purwakarta.

Untuk pekerjaan rumah yang diberikan oleh Karang Taruna Jawa Barat terkait Peraturan Bupati tentang Karang Taruna Purwakarta, dirinya berkomitmen akan mendorong Bupati Purwakarta dan semua stakeholder untuk dibuatkan Peraturan Bupati Purwakarta tentang Karang Taruna Purwakarta agar program kerja Pemerintah Kabupaten Purwakarta dapat sejalan dengan program kerja Karang Taruna Kabupaten Purwakarta.

"Saya akan dorong Pemerintah Kabupaten Purwakarta, dalam hal ini Bupati Purwakarta, untuk dapat membuat Perbup tentang Karang Taruna Purwakarta agar program kerja Pemerintah Kabupaten Purwakarta sejalan dengan program kerja Karang Taruna Kabupaten Purwakarta," tutupnya. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X