Sarbumusi Jabar Minta Pemerintah Perhatikan Kaum Buruh

JABARNEWS | BANDUNG – DPW Serikat Buruh Muslimin (Sarbumusi) Jawa Barat meminta pemerintah untuk memperhatikan dan memberikan bantuan jangka panjang untuk para buruh. Adapun bantuan yang diharapkan berupa program atau kegiatan yang dapat menunjang kebutuhan hidup kaum buruh.

Ketua Sarbumusi Jabar Acil Asep Saepudin mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini memang membuat posisi buruh menjadi sulit. Terlebih, lanjut dia, banyak buruh yang di PHK maupun dirumahkan.

Baca Juga:  Bentrok Geng Motor dengan Warga di Sukabumi, Pelaku Pembacokan Diamankan Polisi

“Kami sebenarnya mengharapkan bantuan jangka panjang pemerintah terhadap para buruh agar dapat lebih berdaya,” kata Acil Asep Saepudin kepada wartawan di Bandung, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga:  Ada Banyak Rahasia Untuk Zodiak Virgo dan Libra Hari Ini

Dia menjelaskan, kondisi buruh di tengah pandemi Covid-19 hanya mendapatkan penghasilan yang pas-pasan, tidak ada lembur, bahkan tidak mendapatkan tunjangan dan yang lainnya juga sulit.

“Buruh juga dapat difasilitasi dengan usaha-usaha kecil yang dapat menopang kehidupan keluarga,” jelasnya.

Baca Juga:  Cara Memilih Pestisida Agar Aman Untuk Tanaman, Jangan Sampai Salah!

Acil mengungkapkan bahwa Sarbumusi terdiri dari 8 federasi dan memiliki program masing-masing. Sarbumusi berencana meningkatkan kualitas maupun kemampuan agar mendapatkan kenaikan kesejahteraan buruh.

“Saya kira kalau buruh memiliki kemampuan lebih baik pasti akan mendapatkan penghargaan yang baik,” tutupnya. (Red)