• Senin, 27 September 2021

Vaksinasi Kedua di Bandung Barat Masih di RSUD Cikalongwetan

- Rabu, 27 Januari 2021 | 21:59 WIB
Ilustrasi- Vaksin Covid-19. (Foto: Net)
Ilustrasi- Vaksin Covid-19. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Sodikin bersama pejabat publik lainnya dijadwalkan akan mendapat vaksin Covid-19 kedua, Kamis (28/1/2021).

Rencananya pelaksanaan pemberian vaksin berjenis Sinovac tersebut, masih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB Hernawan Widjayanto mengungkapkan, sesuai daftar yang ada untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut selain KBB"> Sekda KBB, juga diikuti oleh sejumlah tokoh.

Mereka ialah Ketua DPRD KBB Rismanto, Kepala Kementerian Agama KBB Ahmad Sanukri, Kepala RSUD Cikalongwetan Ridwan Abdillah Putra serta sejumlah pejabat lainnya.

"Kalau berdasarkan jadwal beliau-beliau ini mau melaksanakan vaksin kedua di RSUD Cikalongwetan. Tapi bisa saja di tempat lain, yang penting vaksin kedua harus dilaksanakan juga," ujar Hernawan, saat dihubungi Rabu (27/1/2021).

Pada kesempatan yang sama secara serempak dilakukan suntikan vaksin kedua bagi para tenaga kesehatan (nakes). Kata Hernawan, untuk pemberian vaksin kedua KBB memperoleh 3.960 dosis, sama dengan jumlah vaksin pertama.

Menurutnya, bagi mereka yang pernah memperoleh vaksin pertama wajib mengikuti vaksin kedua dengan jangka waktu 14 hari sejak vaksin tersebut disuntikan. Hal itu, untuk membentuk booster agar antibodi yang dibutuhkan tubuh untuk melawan virus Covid-19.

Ia menambahkan, pembentukan antibodi setiap orang yang telah divaksin membutuhkan waktu berbeda-beda. Oleh karena itu, ketepatan waktu vaksinasi tahap dua penting.

"Vaksinasi tahap dua ini merupakan booster agar antibodi yang dibutuhkan tubuh untuk melawan virus Covid-19 maksimal," pungkasnya. (Yoy)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X