• Selasa, 28 September 2021

Duh, Warga Bekasi Paling Tidak Disiplin Pakai Masker dan Jaga Jarak

- Selasa, 2 Februari 2021 | 23:30 WIB
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Pendam III Siliwangi)
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Pendam III Siliwangi)

JABARNEWS | BANDUNG - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto terus mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran dan aturan pemerintah untuk mencegah Covid-19.


Selain mengikuti aturan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku di sejumlah kabupaten/kota, masyarakat juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.


Menurut Nugroho, personel TNI/Polri berupaya untuk menyosialisasikan penggunaan masker dengan membagi-bagikannya kepada masyarakat. Sosialisasi protokol kesehatan yang lain juga terus dilakukan.


“Sambil membagikan masker, personel TNI dan Polri, untuk terus mengingatkan warga agar terus menjalankan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Nugroho, Selasa (2/2/2021).


Selain itu, Pangdam juga berharap kepada para Dandim dan Kapolres agar lebih giat lagi dalam menerapkan PPKM. Para Dandim dan Kapolres, kata dia, tentu sudah tahu tempat-tempat yang biasa terjadi kerumunan.


Terkait pembuatan posko bersama, diharapkan menjadi satu tempat yang strategis dalam rangka memantau serta menegakkan aturan-aturan yang menjadi keputusan dari pemerintah. 


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim bahwa tingkat kedisiplinan warga dalam menerapkan penggunaan masker dan jaga jarak mencapai 80-83 persen dari hasil survei. Padahal, pada awal Januari masih 50 persen.


Dari beberapa daerah di Jabar, menurut Ridwan Kamil, warga Kabupaten Bekasi dianggap paling tidak disiplin dalam menerapkan penggunaan masker dan jaga jarak.


Sementara yang paling disiplin memakai masker adalah warga Kota Cimahi, dan yang paling disiplin jaga jarak adalah warga Kabupaten Bandung.


"Artinya, kalau ditanya evaluasi selama PPKM, di Jabar kedisiplinan naik oleh kinerja Kapolda, Pangdam, Satpol PP, Kejati, dan lain-lain," ucap Ridwan Kamil. (Yoy)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB
X