Hasil Audit WTP Dana Sedekah Zakat Wakaf LAZ Al Hilal, Patut Dicontoh

JABARNEWS | BANDUNG – Sikap pengelola Yayasan LAZISWAF Al Hilal yang berlokasi di Cililin Kab Bandug Barat, yang mengelola dana sumbangan zakat sedekah wakaf dari masyarakat patut dicontoh dan diacungi jempol, karena pihak yayasan sendiri meminta diaudit kantor akuntan publik, dan hasilnya dinyatakan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hasil audit laporan kegiatan tahun anggaran 2020 terhadap yayasan yang berada di Cililin Kab Bandung Barat tersebut itu diserahkan Direktur LAZISWAF Al Hilal, Iwan Setiawan kepada ketua Yayasan Al Hilal, H. Nandang.

“100% donasi zakat sedekah wakaf yang dikelola Yayasan Al Hilal, disalurkan ke masyarakat. Tidak dipotong untuk gaji amil, karena anggran gaji amil berasal dari sumber lain. Bahkan saat ini, yayasan tengah melakukan kegiatan pengecoran pertama gedung asrama santri yatim di Pesantren Al Hilal, Cililin Bandung Barat,” ujar Iwan Setiawan, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga:  Plt Bupati Subang Lantik Delapan Kades Di Kecamatan Pabuaran

Dia mengatakan, Yayasan Al Hilal Rancapanggung secara tuntas telah merekap seluruh laporan keuangan dengan disertai dengan bukti dukungan yang solid dan valid pada tanggal 31 Desember 2020 sekaligus menutup laporan keuangan untuk tahun yang berakhir. Pelaporan keuangan sudah memakai Standar Akutansi Keuangan PSAK 45.

“Seluruh informasi yang ada dalam Laporan keuangan Yayasan LAZ Al Hilal Rancapanggung telah dimuat dan direkap secara lengkap dan benar tanpa adanya unsur-unsur yang fiktif, tidak mengandung informasi atau fakta material yang tidak benar, dan tidak menghilangkan informasi atau fakta material,” tegasnya.

Baca Juga:  Es Ciming Kuliner Asli Purwakarta Yang Melegenda

Iwan memaparkan, seluruh dokumen transaksi seperti catatan keuangan dan pembukuan serta dokumen yang mendukung pun telah lengkap disusun dan disimpan secara rapi oleh Yayasan LAZ Al Hilal sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

Keberhasilan Yayasan LAZ Al Hilal meraih opini WTP dari kantor akuntan publik menurut Iwan, merupakan penghargaan tertinggi atas proses peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan oleh Yayasan LAZ Al Hilal. Hal ini juga menjadi komitmen nyata Yayasan LAZ Al Hilal yang telah diwujudkan melalui berbagai upaya perbaikan secara terus menerus dengan selalu bersinergi bersama tanpa kecuali.

Baca Juga:  Mengenal Makanan Yang Tergolong Kedalam Biji-bijian, Bisa Bikin Sehat

Pihaknya menyampaikan, terimkakasih kepada seluruh donatur Yayasan LAZ Al Hilal, dan tentunya untuk seluruh pihak yang telah membantu. Terimakasih kami ucapkan, karena telah dengan ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk ikut bersama menjalankan dan mensukseskan seluruh program-program Yayasan LAZ Al Hilal tak terkecuali untuk kebutuhan para santri Pesantren Al Hilal.(red)