Buka Kegiatan Mapada XV PMII Cirebon, Bupati Imron Sampaikan Pesan Ini

JABARNEWS | CIREBON – Bupati Cirebon, Imron, membuka secara resmi Mapaba XV PMII Rayon Pelangi Tarbiyah IAIN Syekh Nurjati Cirebon di Gedung PCNU Kabupaten Cirebon, Sabtu (20/2/2021) pagi.

Acara tersebut diikuti sekitar 76 anggota mahasiswa baru PMII beberapa kampus di Cirebon dan berlangsung selama tiga hari.

“Saya diminta untuk membuka acara Mapaba PMII, karena saya juga alumni PMII tahun 1983. Sehingga ini merupakan salah satu ajang silaturahmi dengan sahabat-sahabat PMII Cirebon,” kata Bupati Imron.

Baca Juga:  Pasanggiri Jaipong Bentang Bandung, Upaya Lestarikan Seni Sunda

Imron mengatakan, PMII Cirebon harus mempunyai andil dalam permasalahan yang ada di masyarakat.

Menurutnya, sebagai mahasiswa harus ada kepedulian. Karena dalam organisasi itu selain membaca, mereka juga harus mempelajari permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

“Mereka harus membantu masyarakat yang sedang mempunyai masalah baik segi ekonomi maupun sosial. Serta para kader PMII juga harus mempunyai solusi bagaimana cara mengatasinya,” kata Imron.

Imron mengajak para mahasiswa untuk membantu pemerintah dalam berbagai hal. Tidak hanya memberikan mengkritik. Akan tetapi bisa memberi solusi dan bersinergi dengan pemerintah daerah di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Komitmen Jaga Generasi Penerus dari Bahaya Narkoba

“Mari para mahasiswa khususnya PMII Cirebon untuk ikut mensosialisasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat dengan solusinya 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” katanya.

Selain itu, Imron mengatakan, PMII organisasi mahasiswa yang sangat besar. Sehingga apa yang dilakukan di masa pandemi ini nantinya bisa membantu pemerintah daerah untuk mengatasi pandemi ini.

Baca Juga:  Emil Latih Anak Desa Jadi Influencer Seperti Atta Halilintar

“Pemda Cirebon sekarang sedang ada program vaksinasi Covid-19. Sehingga kami meminta agar teman-teman PMII Cirebon agar bisa membantu mensosialisasikan kepada masyarakat umum bahwa vaksin itu aman dan halal,” katanya.

Dirinya berharap, agar PMII Cirebon bisa lebih maju lagi dan solid lagi serta dapat berpartisipasi dalam membangun wilayah Kabupaten Cirebon.

“Mari bersama-sama dengan Pemerintah daerah untuk terus berkomunikasi dan diskusi untuk kemajuan yang ada di Kabupaten Cirebon,” kata Imron. (Red)