Di Tengah Pandemi, Brotherhood One Percent Purwakarta Ajak Kuatkan Tali Persaudaraan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Purwakarta sedang mengalami masa sulit dan ingin bangkit. Pandemi Covid-19 telah cukup melumpuhkan berbagai sendi kehidupan. Pun bencana alam, seperti longsor dan banjir akibat curah hujan tinggi.

Untuk mengatasi krisis tersebut, seluruh masyarakat Purwakarta harus bahu-membahu dan mengikatkan tali persaudaraan untuk bersama-sama bangkit.

“Persaudaraan adalah benteng terakhir bagi kita warga Purwakarta, untuk bangkit dari keterpurukan pandemi, dan kembali maju bersama,” ujar Abah Aray, Vigilante Bikers Brotherhood One Percent MC (BB1%MC), di Pondoksalam, Purwakarta, 20 Februari 2021.

Hal tersebut disampaikannya dalam memberikan arahan kepada seluruh anggota BB1%MC checkpoint (cp) Purwakarta. Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-10.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Usulkan Pengembangan Jabar Selatan, Ini Respon Luhut

Bertemakan Mempererat Persaudaraan dan Meneguhkan NKRI di Tengah Masa Sulit Akibat Pandemi, acara hari jadi BB1%MC Purwakarta ini berjalan dengan khidmat, dan mengikuti protokol kesehatan.

Sebagai klub otomotif terbesar di Indonesia, Aray meminta kepada seluruh anggotanya dan organisasi-organisasi motor lain di dalam keluarga besar Bikers Brotherhood One Percent MC di Purwakarta, untuk selalu menjaga kekompakan.

Lalu menjaga persaudaraan di antara anggota dan menjalin persaudaraan baru dengan semua lapisan masyarakat Purwakarta. Khususnya para klub dan komunitas otomotif yang ada.

Lanjutnya, dalam masa pandemi ini, syukuran hari jadi BB 1% MC cp Purwakarta kali ini pun harus dilaksanakan dengan sederhana dengan memperhatikan aspek 3M.

Baca Juga:  Fahri: Rutan KPK Lebih Mewah Dari Lapas Sukamiskin

“Kita syukuri tahun ini bisa terlaksana perayaan sederhana ini. Kita harus maklum dan sadar diri. Walau ada pihak-pihak tertentu yang sepertinya tidak respect kepada kita, mencoba untuk menggagalkan kegiatan hari jadi,” ungkap Aray.

Aray menjelaskan kegiatan BB 1% MC Purwakarta ini tadinya akan dilaksanakan di salah satu tempat. Namun, karena suatu hal, dan tidak melalui proses konfirmasi atau Tabbayun dari pihak yang melarang. Syukuran diminta untuk tidak dilaksanakan.

“Kabar Hoax menimpa kami. Informasi beredar bahwa kami akan mengerahkan ratusan anggota, dan berkerumun. Padahal, kami menginstruksikan bahwa syukuran tumpeng kali ini tidak dihadiri oleh seluruh anggota dan klub-klub di support 22,” jelasnya.

Baca Juga:  Keren, Bandung Raih Kota Layak Anak Kategori Madya

Untuk diketahui, BB 1% MC sendiri adalah klub otomotif terbesar di Indonesia dengan teguh menjaga NKRI. Berbagai macam kegiatan sosial di dalam BB 1% MC Bhakti Untuk Negeri.

Melalui Brotherhood Children Care (BFCC), Brotherhood for Nature (BFN), dan masih bentuk kegiatan sosial lainnya yang secara konsisten dilaksanakan selama 32 tahun keberadaannya, dan 10 tahun keberadaan di Purwakarta. (Red)