Pangdam III Siliwangi: Kodam Siap Benahi Tanggul Jebol Penyebab Banjir di Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyatakan bahwa penyebab banjir di Kabupaten Karawang ialah karena tanggul sungai dan irigasi ada yang jebol. 

“Intensitas curah hujan yang sangat tinggi, mengakibatkan tanggul sungai dan ada tanggul irigasi yang jebol, sehingga sejumlah desa di Karawang terdampak banjir,” kata Pangdam III Siliwangi saat meninjau Kecamatan Telukjambe, Karawang, Senin (22/2/2021).

Baca Juga:  Géco ti Cianjur nu Matak Uruy

Pada saat meninjau banjir di Desa Karang Linggar dan Desa Suka Makmur, Pangdam III Siliwangi didampingi oleh Plt. Bupati Karawang Yerry Yanuar, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra.

Selain meninjau lokasi banjir, Pangdam III Siliwangi juga memberikan bantuan sembako kepada para korban. Warga Kampung Warung Sari yang enggan mengungsi pun mendapatkan paket sembako yang sama, yang diantar langsung oleh anggota TNI.

Baca Juga:  Kampung Narkoba Asahan Digerebek Polisi, Dua Orang Ditangkap

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan, Kodam III Siliwangi siap akan membenahi atau minimal memperbaiki tanggul sungai dan irigasi yang tidak berfungsi dengan baik, agar segera dapat berfungsi normal sebagaimana mestinya. Tentunya bekerja sama dengan Polri serta masyarakat.

Baca Juga:  Maling Motor di Tebing Tinggi Berhasil Diringkus

“Saya berharap, dengan adanya musibah banjir ini, semuanya agar mengambil hikmahnya. Untuk itu, jangan membuang sampah sembarangan, kemudian kita harus selalu menjaga kebersihan dan lingkungan termasuk selokan-selokan, pungkas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Yoy)