Pemkab Subang Gelar Rakor Hari Ini, Bahas Soal Bencana

JABARNEWS | SUBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, Rabu (24/2/2021).

Rakor yang dihadiri oleh Bupati Subang, Ruhimat itu beranda melakukan pembahasan terkait bencana alam yang akhir-akhir ini banyak terjadi di Kabupaten Subang.

Kepala Pelaksana BPBD Subang, H Hidayat mengatakan, Pemkab Subang dan BPBD Subang telah melakukan sejumlah upaya dalam penanggulangan bencana yang terjadi di Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Ratusan Karyawan Rumah Sakit Ini Terancam Di-PHK

Selain bahas soal penanganan bencana alam di Subang, ia juga mengatakan rakor tersebut juga membahas soal penerapan Peraturan Bupati (Perbup) terkait penanganan bencana, sehingga secara teknis tidak menyebabkan gagap bencana di lapangan.

Bupati Subang, Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat mengatakan, bahwa regulasi menjadi salah satu kendala dalam membuat keputusan dengan segera.

Baca Juga:  Puncak Arus Mudik Lebaran di Tol Palikanci Diprediksi H-3

“Dibutuhkan sinkronisasi antar dinas dalam memberikan keputusan dan regulasi tepat agar sigap menghadapi bencana yang terjadi,” kata Kang Jimat, Rabu (24/2/2021).

Ia berharap, Pemkab Subang bisa mengupas soal bagaimana regulasi yang cepat, tepat dan akurat dalam penanggulangan bencana agar yang sudah dilakukan benar-benar dirasakan masyarakat.

“Rakyat tidak mengenal proses dan kendala regulasi, yang diinginkan adalah hasil yang terlihat cepat, tepat dan akurat,” ujar Kang Jimat.

Baca Juga:  Ambyar, Rupiah Melemah Dekati 17 Ribu Per Dolar

Kang Jimat juga mengapresiasi upaya pemuda dan mahasiswa Pantura yang dengan sigap memberikan penanganan cepat di lapangan.

“Saya apresiasi, saya anggap ini adalah kritik positif bahwa bupati memiliki tim teknis yang harus segera bertindak cepat,” pungkasnya. (Red)