• Minggu, 24 Oktober 2021

Di Periode Kedua, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Janjikan Hal-Hal Ini

- Jumat, 26 Februari 2021 | 23:40 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berfoto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Humas Pemprov Jabar)
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berfoto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | PANGANDARAN - Sebagai pemenang Pilkada 2020, Pangandaran">Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama wakilnya, Ujang Endin Indrawan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Seusai dilantik, Jeje Wiradinata menyatakan berjanji untuk melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan. Salah satunya memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan agar lebih nyaman dan aman.

"Infrastruktur terus kita bangun, jalan sepanjang 504 km dan jembatan-jembatan terus kita perbaiki," kata Jeje Wiradinata, dalam siaran pers dari Humas Pemkab Pangandaran, Jumat (26/2/2021).

Bersama pasangannya Ujang Endin Indrawan, Jeje Wiradinata mengaku sudah menyiapkan berbagai program pembangunan untuk Kabupaten Pangandaran lima tahun ke depan.

Selain infrastruktur jalan, ada pembangunan gedung perkantoran Pemkab Pangandaran yang secepatnya diselesaikan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Gedung perkantoran juga sedang kita bangun, semua ini kita lakukan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, program lain selama memimpin Kabupaten Pangandaran yaitu melakukan inovasi untuk mewujudkan mimpi besar masyarakat Pangandaran.

Jeje Wiradinata menyebutkan, program yang sudah dilakukan lima tahun ke belakang yaitu sektor pendidikan dengan menggratiskan sekolah dari jenjang SD sampai SMA.

Kemudian ada program Ajengan Masuk Sekolah, Pangandaran Mengaji, dan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi.

Selain itu telah menjalankan program pemberian penghargaan dan peningkatan kesejahteraan bagi guru dan tenaga kependidikan non-ASN. 

Selanjutnya, bidang kesehatan yaitu pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran.

"Sebanyak 12 puskesmas sudah kita bangun dengan fasilitas lengkap sekelas hotel bintang tiga di seluruh kecamatan, kemudian RSUD kini berdiri kokoh melayani masyarakat Kabupaten Pangandaran," katanya.

Ia menambahkan program lainnya yang juga menjadi perhatian serius pemerintah yaitu sektor pariwisata yang saat ini masih terus dibenahi, agar bisa mendongkrak kunjungan wisatawan.

Bupati dua periode itu menyatakan siap melangkah bersama dengan seluruh elemen masyarakat untuk melanjutkan perjuangan membangun Kabupaten Pangandaran menjadi daerah yang dibanggakan.

"Mari kita semua bergandengan tangan bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa," katanya. (Red)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

X