Tim Khusus Polsek Bungursari Purwakarta Amankan Puluhan Pemuda, Kenapa?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tim Khusus Polsek Bungursari, Polres Purwakarta berhasil mengamankan puluhan pemuda yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)

Tim Khusus Polsek Bungursari itu dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Yoga Prayoga. Bersama jajarannya, dia AKP Yoga Prayoga melaksanakan kamtibmas di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Bungursari Kompol H Agus Wahyudin menekankan, pihaknya tak segan-segan untuk melakukan tindakan di lapangan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dimiliki kepolisian.

Hal itu, kata dia, akan dilakukan kepolisian apabila ada kelompok-kelompok yang ingin mengganggu kamtibmas di Kabupaten Purwakarta, khususnya di Kecamatan Bungursari.

Baca Juga:  Ada Kabar Baik Dari Presiden Jokowi Untuk Karyawan Kontrak, Simak Ini

“Saat tengah berpatroli rutin di Jalan Raya Sadang-Cikopo, kami berhasil mengamankan 29 orang pemuda,” ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H. Agus Wahyudin, pada Minggu (28/2/2021).

“Sebanyak empat orang di antaranya diduga pelaku pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam,” sambung dia.

Dia menjelaskan, puluhan pemuda yang kerap meresahkan masyarakat itu tengah mabuk, membawa minuman keras, serta menggunakan narkotika.

“Dari 29 orang itu, 2 orang terindikasi pengguna narkoba dan sudah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Purwakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutur H. Agus Wahyudin.

Baca Juga:  Agar Kartu Kredit Kalian Tidak Dibobol Maling, Lakukan Cara Ini

Kemudian, sambung dia, untuk ke 23 orang lainnya pelaku gangguan kamtibmas dengan mengonsumsi miras, dilakukan pembinaan, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Empat orang pelaku pemerasan dan pengancaman kami tahan, dua orang positif narkoba kami limpahkan ke Satreskoba Polres Purwakarta dan 23 orang sisanya kita bina,” tutur Agus Wahyudin.

Tak hanya pelaku, sambung dia, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah senjata tajam jenis samurai dan 16 unit kendaraan roda dua berbagai jenis.

Baca Juga:  Yudi Cahyadi: Rancangan Pembangunan Berkelanjutan Hitung Potensi Beban Kota

“Sekecil apapun gangguan kamtibmas, Polri akan hadir ditengah masyarakat guna memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Jadi yang membuat resah di wilayah hukum Polsek Bungursari, siap-siap kami tangkap,” tegasnya. 

Berdasarkan informasi dari masyarakat, hampir setiap malam aksi gerombolan pemuda bermotor alias geng motor menimbulkan keonaran di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Tidak jarang, anggota geng motor dengan atributnya masing-masing berteriak-teriak sambil mabuk-mabukan. Selain mengganggu pengguna jalan yang lain lain, ada pula yang melakukan pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam. (Gin)