• Jumat, 22 Oktober 2021

Tegas! Tegur Remaja Tidak Pakai Masker, Brimob Polda Jabar: Jangan Main-main

- Kamis, 11 Maret 2021 | 18:35 WIB
Personil Sat Brimob Polda Jabar saat menegur remaja yang tak pakai masker di Desa Cisagatan, Cikancung, Kabupaten Bandung. (Foto: Rian/JabarNews).
Personil Sat Brimob Polda Jabar saat menegur remaja yang tak pakai masker di Desa Cisagatan, Cikancung, Kabupaten Bandung. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Sudah cukup banyak korban sia-sia yang diakibatkan oleh keteledoran karena mengabaikan yang dianjurkan pemerintah terkait pentingnya menggunakan masker maupun menerapkan 5M saat kita berada diluar rumah maupun beraktivitas diluar rumah.

Pentingnya penerapan aturan tersebut di sebuah lingkungan saat ini adalah wajib hukumnya, dan hendaknya dijadikan pedoman. Sesuai dengan aturan pemerintah yang mana wajib untuk menggunakan masker maupun menerapkan aturan protokol kesehatan guna meminimalisir segala bentuk penularan.

"Saat ini kami melaksanakan pengecekan dan menegur para remaja yang sedang asik nongkrong berupa push up karena tidak menggunakan masker" Imbuh Aiptu Jajang.

Penggunaan masker sangatlah berperan penting dalam menekan dan meminimalisir segala bentuk penularan Covid-19 saat ini. Sehingga tidak terjadi lagi penyebaran baru pandemi Corona di desa maupun di kota, yang mana jika tidak dimulai dari diri kita kapan lagi kita akan menekan laju penyebaran Virus Corona.

Tidak hanya aturan penggunaan masker, menerapkan aturan protokol kesehatan maupun menjaga kebersihan diri serta rajin berolah raga pun menjadi faktor utama dalam mengurangi resiko tertular Virus Corona.

Perlunya penyuluhan secara rutin dan intens kepada masyarakat saat ini. Sehingga warga masyarakat bisa lebih dewasa dan memahami bahwa sudah saatnya melawan segala bentuk penularan dengan patuhi segala anjuran dan aturan yang berlaku.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, menuturkan bahwa pihaknya selalu memberikan imbauan maupun edukasi kepada masyarakat. "Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih sadar dalam mempedomani aturan protokoler kesehatan dan senantiasa dijadikan kebiasaan baru di masa pandemi," tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono menyatakan kegiatan imbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

"Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19," ujarnya.

"Kami mengingatkan kepada para remaja Desa Cisagatan Cikancung Kabupaten Bandung ini agar senantiasa menggunakan masker dan selalu patuhi aturan protokoler kesehatan yang berlaku. Apalagi usia mereka yang sangat rentan terpapar Virus Corona, jika bukan kita yang mengingatkan siapa lagi," tutupnya. (RNU)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X