Tak Kuat Nanjak, Truk Hantam Mobil di Belakangnya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sebuah kendaraan Colt Diesel Nomor Polisi R 8264 OD yang dikendarai Masto (38) Warga Dukuh Kalilumpang Kaligondang Purbalingga, Truk Tronton Nomor Polisi B 9434 BEH dikendarai Buang (49) Warga Kampung Sajir RT 05/01 Desa Cikareo Cileles Lebak Banten.

Kecelakaan tersebut bermula saat Colt Diesel melaju dari arah Timur Tasikmalaya menuju arah Barat Bandung, berserempetan dengan kendaraan Truk Tronton yang datang dari arah berlawanan.

Baca Juga:  Tokoh Budaya Jabar Apresiasi Event Pasanggiri Wanoja Jajaka Jawa Barat 2018

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Senin (5/4/2021) dini hari pukul 03.00 WIB di Jalan Raya Gentong Kampung Cibahayu, Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.

“Akibatnya kendaraan yang dikendarai Masto tak kuat menanjak. Kendaraan itu akhirnya jalan mundur dan menabrak kendaraan lain dibelakangnya,” kata Kanit Lantas, Iptu Edi di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Kakek Malang Di Majalengka Tewas Terbakar

Menurutnya, kendaraan yang terlibat laka lantas yakni Daihatsu Grand Max nomor polisi B 1909 NOT yang dikendarai Angga Bella Pratama(20) Warga Rataharja RT 14/04 Purwadadi Kabupaten Ciamis, membawa dua Unit sepeda motor Honda Vario Nomor Polisi Z 4636 WF dan Yamaha Jupiter MX Nomor Polisi Z 6112 WT.

Baca Juga:  Utang Luar Negeri 357,5 Miliar dolar AS

Akibat kejadian tersebut, sopir Colt Diesel Masto mengalami luka robek di betis kanan dan di sela jari tangan kanan.

“Bersyukur dalam kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, Saya mengimbau sopir truk selalu waspada saat menjajal tanjakan Gentong dan jangan lupa kalau tidak kuat menanjak gunakan gigi kecil saat masih di bawah,” tutupnya. (Red)