• Selasa, 19 Oktober 2021

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

- Rabu, 14 April 2021 | 19:20 WIB
Bandung kebanjiran setelah diguyur hujan 2 jam (Foto : Net)
Bandung kebanjiran setelah diguyur hujan 2 jam (Foto : Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Hujan deras yang mengguyur selama dua jam mengakibatkan sejumlah jalan di Kota Bandung banjir, Rabu (14/4/2021). Ketinggian air yang mencapai 50 centimeter, membuat pengendara terpaksa melewati trotoar jalan hingga berhenti sejenak untuk menunggu banjir surut.

Banjir yang terjadi di kawasan Jalan Kopo, Kota Bandung, mengakibatlan banyak pengendara berhenti sejenak. Tak sedikit juga pengendara motor dan mobil melintasi trotoar untuk menghindari banjir di kawasan tersebut.

Semenatra banjir dengan ketinggian air 20 hingga 50 centimeter ini juga membuat warga sekitar membantu mendorong pengendara yang mengalami mogok. Selain itu juga banyak pengendara yang mengeluhkan banyaknya titik jalan yang mengalami banjir.

Dinas pekerjaan umum kota Bandung juga sudah memasang penyedot air guna mempercepat banjir di kawasan tersebut.

Menurut salah satu pengendara, banjir di kawasan Jalan Kopo dan Leuwi Panjang sering terjadi jika hujan deras melanda kawasan tersebut.

"Di sini memang sering banjir," ujar salah satu pengguna jalan bernama Sandi, dilansir dari okezone.

Pengendara berharap Pemkot Bandung bisa segera memperbaiki drainase yang buruk agar bisa meminimalisir terjadinya banjir serupa. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X