Pemkot Tasikmalaya Bakal Buka Sekolah Tatap Muka Pada Juli Mendatang

JABARNEWS | TASIKMALAYA -Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mewacanakan pembukaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru, Juli 2021 mendatang.

Saat ini seluruh sekolah masih belajar daring, kecuali pondok pesantren dan sekolah yang memiliki asrama dalam satu lingkungan telah mengadakan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan ketat.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan untuk menyongsong sekolah tatap muka pada Juli mendatang, Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya telah diinstruksikan untuk melakukan koordinasi dan mengecek kesiapan sekolah pada tahun ajaran baru mendatang.

Baca Juga:  Mayoritas Komisi III DPR Setuju Komjen Sigit Gantikan Idham Azis

“Untuk kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah memang saat ini belum diizinkan, tapi bagi sekolah SD dan SMP direncanakan akan dibuka pada tahun ajaran baru di bulan Juli. Sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka, harus disiapkan sarana dan prasarana di sekolah,” kata Ivan, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga:  Sekda Jabar: Hadiah Untuk Atlet Berprestasi Di Asian Games Cair November

Bila sekolah tatap muka telah diizinkan maka yang harus diutamakan adalah keamanan siswa dan sarana prasarana mendukung agar siswa tidak terpapar Covid-19.

Untuk itu harus disiapkan sarana prasarana dan simulasi sekolah tatap muka di tengah pandemi agar seluruh murid dan guru siap saat menyambut pembukaan sekolah.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Makanan Penyebab Gagal Ginjal, Diantaranya Jeruk

“Selain itu saya juga meminta dukungan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, tidak berkerumun, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak agar sekolah tatap muka bisa dibuka,” pungkasnya. (Red)