Selasa & Jumat Ramadhan, Tradisi PWI Kota Bandung Berbagi Tajil

JABARNEWS | BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung pada bulan Ramadhan 1442 H kembali menggelar tradisinya dengan berbagi tajil kepada pengendara dan pejalan kaki menjelang berbuka puasa. Bahkan tradisi yang sudah dilakukan 4 tahun terakhir ini, rencananya akan digelar setiap hari Selasa dan Jumat selama bulan suci.

Pembagian tajil gratis ini sebagai bentuk kegiatan program bakti sosial terhadap sesama yang dilakukan PWI Kota Bandung dan pengurus, sebagai bentuk amal kebaikan di bulan Ramadhan.

“Kami dari PWI Kota Bandung sangat senang dengan kegiatan seperti ini, karena ini dengan sendirinya akan menumbuhkan rasa empati para anggota dan pengurus di PWI Kota Bandung,” ujar Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah usai pembagian tajil berupa nasi bungkus dan minuman ringan di Bandung, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga:  Besok Buruh Di Bandung Donor Darah Dan Tanam Pohon

Pembagian tajil gratis sebanyak 150 bungkus yang dibagikan, sebagai bentuk kegiatan program bakti sosial terhadap sesama yang dilakukan PWI Kota Bandung dan pengurus, sebagai bentuk amal kebaikan di bulan Ramadhan.

Dikatakannya, takjil dibagikan secara gratis bagi warga di sekitar, namun tidak sedikit pengguna jalan baik ojol, supir angkot, penumpang moda trasfortasi umum serta pengamen dan pedagang asongan pun mendapatkannya.

Baca Juga:  Ketua Mapsi Rencanakan Pembangunan Kampung Pencak Silat di Bandung

“Kami (PWI Kota Bandung red) berharap apa yang kami berikan kepada warga masyarakat dengan tajil ini semoga dapat bermanfaat bagi warga yang tengah melaksanakan ibadah puasa. Rutinitas ini merupakan komitmen PWI sebagai program tahunan saat bulan suci Ramadhan,” ujar pria yang akrab disapa Andy.

Andy menambahkan, tanpa terasa kegiatan bagi-bagi tajil gratis menjelang berbuka puasa ini sudah berlangsung 4 tahun setiap bulan Ramadhan. Jika tahun-tahun terdahulu, kegiatan serupa dilakukan 1 pekan 1 kali, namun direncanakan pada Ramadhan kali ini, pihaknya akan menggelar bagi-bagi tajil 2 kali sepekan, Selasa dan Jumat.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Tiket Asian Games Murah

“Mudah-mudahan, kegiatan ini menjadi tradisi rutin terus menerus bagi PWI Kota Bandung,” pungkasnya.

Kegiatan bagi tajil gratis ini juga bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung yang terlibat dalam penyajian mulai memasak hingga pendistribusian saat pembagian yang dipusatkan di kawasan sekretariat PWI Kota Bandung Jl. Ahmad Yani No.262 Bandung. (red)