• Jumat, 22 Oktober 2021

Oknum Bobotoh Lakukan Aksi Vandalisme di Graha Persib, Ini Kata Oded

- Senin, 26 April 2021 | 13:25 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Istimewa).
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial menyesalkan aksi sekolompok Bobotoh yang melakukan pelemparan batu dan cerawat (flare) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu (25/4/2021).

Menurutnya, aksi Vandalisme diduga karena mereka kecewa dengan hasil pertandingan final Piala Menpora, dimana Persib dua kali berturut-turut kalah dari Persija.

‎"‎Permainan itu ada menang ada kalah, kalau menang jangan terlalu euforia kalau kalah jangan terlalu larut, apalagi sampai melakukan perbuatan yang tidak diperbolehkan," kata Oded saat ditemui, di Balai Kota Bandung, Senin (26/4/2021).

Terkait kekalahan Persib Bandung, Oded pun merasa sedih. Menurutnya, merupakan hal yang wajar seorang penggemar merasa sedih saat klubnya mengalami kekalahan saat bertanding.‎

"Sebagai pendukung persib pasti punya perasaanlah ya, kecewa dan sebagainya, jangankan yang lain, Mang Oded juga greget banget, Sedih we atuh," ucapnya.

Oded mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung khususnya bobotoh untuk dapat berpikir secara jernih. Dia menyampaikan, hasil apapun yang diperoleh Persib dalam sebuah laga harus disikapi dengan bijaksana.‎‎

"Saya kira kedepan tidak boleh lagi dilakukan, Imbauan Saya, kepada semua warga kota Bandung pendukung Persib ini mari kita berpikir jernih, apa lagi, mari kita hadirkan ramadhan berkah rahmat, jangan melakukan hal-hal yang tidak patut," tutupnya.

Sebelumnya, aksi tidak terpuji dilakukan oleh oknum bobotoh setelah Persib Bandung menelan kekalahan dari Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021. Ratusan oknum tersebut melakukan tindakan anarkis di depan Graha Persib, Jl. Sulanjana Kota Bandung, Minggu (25/4/2021) Malam.

Para oknum melakukan aksi pembakaran cerawat, melempar botol berisi air mineral, bahkan batu. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X