Dari Ciwidey Hingga Cililin, Angkutan Lokal Tetap Beroperasi di Terminal Leuwipanjang

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Terminal Leuwipanjang Bandung, Asep Hidayat pastikan bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) tidak akan beroperasi pada periode larangan mudik 6-17 Mei 2021.

“Bus-bus AKAP dan AKDP akan dipulangkan ke pool, sehingga di sini dikosongkan,” ujar Asep dilansir dari detik.com, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:  PPKM Darurat, Warga Dilarang Memancing di Muaragembong Bekasi

Namun, asep mengatakan, angkutan kota (Angkot) untuk jalur-jalur aglomerasi yang ada di kawasan Bandung Raya akan tetap beroperasi. Seperti halnya elf Bandung-Ciwidey, Bandung- Sindangkerta Cililin.

“Bus di dalam kota TMB, BRT juga yang trayeknya perbatasan kota dan Kabupaten Bandung juga akan tetap beroperasi,” katanya.

Baca Juga:  Jelang Mudik, Dishub Garut Cek Kendaraan Di Terminal Guntur

“Angkot Cimahi-Leuwipanjang juga masih beroperasi, karena masih di dalam kota. Hanya AKAP dan AKDP yang sudah pasti tidak beroperasi,” lanjutnya.

Berkaitan dengan terbitnya adendum SE 12 Tahun 2021 dari Satgas COVID-19 pusat, Asep mengatakan pihaknya juga tengah melakukan pengetesan penumpang secara acak dengan GeNose.

Baca Juga:  Yuk Simak, Cara Merubah Motor Injeksi Ke Karbu

“Kami adakan random sampling dengan pemeriksaan GeNose, setiap hari ada 10-15 penumpang yang kita periksa. Itu random dan tidak dipungut biaya,” katanya. (Red)