• Selasa, 19 Oktober 2021

Longsor Terjang Awilega Sukabumi, Satu Rumah Tertimbun

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 18:02 WIB
Longsor di Awilega Ciambar Kabupaten Sukabumi. (Foto: Istimewa)
Longsor di Awilega Ciambar Kabupaten Sukabumi. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI - Peristwa bencana alam longsor terjadi di Kampung Awilega, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5/1/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa longsor tersebut terjadi, dimana telah menerjang sebuah rumah di kampung tersebut.

"Informasi longsor, satu rumah tertimbun. Informasinya rumah tersebut berisi 5 jiwa karena kejadian menuju ke waktu buka puasa," kata Ferry Permana, warga setempat dilansir dari, detikcom, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Ferry hingga saat ini getaran-getaran longsor masih dirasakan di sekitar lokasi meskipun begitu proses penggalian masih terus dilakukan warga setempat.

"Kejadian saat ini masih berlangsung, evakuasi baru dilaksanakan oleh masyarakat. Sedang digali pakai alat manual, sudah ditemukan korban dua orang perempuan dan anak. Perempuan yang ditemukan sekitar 30 - 40 tahunan ditemukan selamat namun masih lemas, untuk anak kecil usia 4 tahun belum tahu kondisinya. Saat ini korban sudah dibawa ke Puskesmas," jelas Ferry.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani membenarkan informasi tersebut. Pihaknya sudah menerjunkan tim ke lokasi.

"Tim reaksi cepat sedang dalam perjalanan ke lokasi," singkat Anita. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X