• Senin, 27 September 2021

Puluhan Kendaraan Terjaring Penyekatan Mudik Diputarbalikan Polres Tebing Tinggi

- Kamis, 6 Mei 2021 | 13:11 WIB
Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus  Sugiyarso perintahkan pemudik putar balik di pos penyekatan terminal Bandar Kajum, Tebing Tinggi, Kamis (6/5/2021)
Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso perintahkan pemudik putar balik di pos penyekatan terminal Bandar Kajum, Tebing Tinggi, Kamis (6/5/2021)

JABARNEWS | TEBING TINGGI - Hari pertama larangan mudik, puluhan kendaraan pribadi milik pemudik di putar balik saat melintas di Pos PAM terminal Bandar Kajum, Kota Tebing Tinggi, Kamis (6/5/2921).

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso mengatakan, untuk melakukan penyekatan arus mudik, Polres Tebing Tinggi mendirikan tiga pos PAM, yakni Kecamatan Dolok Merawan, Simpang Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Serdang Bedagai dan terminal Bandar Kajum, Kota Tebing Tinggi.

"Untuk penyekatan arus mudik, ada tiga pos yang didirikan Polres Tebing Tinggi," katanya.

Menurut dia, hari pertama penyekatan, Polres Tebing Tinggi sudah memutar balik puluhan kendaraan pemudik. Rata-rata yang di putar balik tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19.

"Sudah ada puluhan kenderaan yang putar balik, mereka mau mudik dan tidak mempunyai surat keterangan bebas dari Covid-19," katanya.

Kata dia, ada pemudik yang tidak terima disuruh putar balik, namun setelah diberikan pengertian, akhirnya para pemudik tersebut menerima dan memutar balik kenderaan ya.

"Ada yang menolak di putar balik, tapi akhirnya mereka memahami dan memutar balik," ucap AKP Agus.

Terkait keramaian di pusat perbelanjaan, kata Agus, pihaknya sudah mendirikan pos pantau dan pos pelayanan di sekitar tempat pusat perbelanjaan dan keramaian dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

"Cegah penyebaran Covid-19 di sekitar tempat keramaian, Polres Tebing Tinggi mendirikan pos pantau dan pos pelayanan," ujarnya. (Ptr)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X