Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Dan Cabai Di Kota Bandung Naik

JABARBEWS | BANDUNG – Menjelang lebaran 2021, Harga Daging sapi, ayam potong hingga cabai di Pasar Kosambi, kota Bandung alami kenaikan harga perkilonya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan daging sapi harganya naik Rp 10 ribu, ayam Rp 2 ribu dan cabai tanjung Rp 20 ribu. “Kenaikan relatif wajar, tidak ada kenaikan yang signifikan,” ucap Elly.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Garut Bakal Evaluasi Pelayanan Wisata Selama Musim Libur Lebaran

Selain itu, pihak Diadagin dan Dispangtan Kota Bandung melakukan pengetesan sejumlah komoditas pangan di Pasar Kosambi. “Keamanan pangannya juga sudah terjamin, beras tidak ada kalori, ayam tidak ada boraks,” kata Elly.

Sementar itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Mengatakan, beberapa komoditas seperti ayam, daging sapi, cabai. Sapi Rp 140 ribu, ayam Rp 42 ribu dan cabai tanjung Rp 80 ribu.

Baca Juga:  Pasca Gempa Cianjur, Polisi Cek Siswa SDN Pacet 2 Belajar di Tenda Darurat

“Ada beberapa komoditas yang naik dan malah ada yang turun. Tapi yang penting pasokan aman ya,” ujarnya dilansir dari detik.com pada Senin (10/5/2021).

Berdasarkan hasil pemantauan, Yana mengungkapkan kenaikan harga ini lazim terjadi saat mendekati momen Lebaran. “Kata pedagang ini tren jelang hari raya, biasa jelang hari besar. Kalau telur turun, lalu bawang merah, bawang putih stabil,” ujarnya.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Jangan Egois, Sesal Kemudian Tiada Guna

Menurut Yana, Pemkot Bandung belum perlu menggelar operasi pasar lantaran stok pangan masih aman. “Kenaikan juga enggak terlalu tinggi, enggak perlu operasi pasar karena stok aman,” ucap Yana. (Red)