Kebakaran Di Nusaherang Kuningan Hanguskan Dua Rumah, Satu Milik Ustad

JABARNEWS | KUNINGAN – Jelang Lebaran dua rumah di wilayah Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan pada Rabu (12/5/2021). Kebakaran terjadi berasal dari tungku yang masih menyala

Kedua dua rumah tersebut merupakan milik Kakek Miardi (80) dan anaknya Ustad Mahyo (45). Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.10 WIB. yang mengakibatkan kedua rumah tersebut hangus terbakar.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Khadafi Mufti mengatakan bahwa menurut keterangan warga selaku saksi api tiba-tiba membesar dari arah dapur rumah bapak Mahdi.

Baca Juga:  Tak Seperti Dibayangkan, Motor Mirip Harley Davidson Ini Harganya Murah

Mufti menambahkan, dengan menggunakan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, dan berusaha menolong kakek Mahdi yang sakit serta keluarga Ustaz Mahyo yang masih berada di dalam rumah.

Baca Juga:  Pesona Curug Badak Dalam Gunung Galunggung

Karena Api terus membesar, Lanjut Khadafi, kebakaran mulai merambat ke rumah Ustad Mahyo Sekitar Pukul 04.50 WIB.

Tak alam Setelah itu, Damkar dan dibantu warga sekitar, aparat pemdes Nusaherang, anggota Polsek Kadugede, anggota Koramil Kadugede berhasil memadamkan api pada pukul 06.30 WIB,” kata Khadafi.

Dari hasil pemeriksaan, penyebab kebakaran berasal dari tungku yang masih menyala, kemudian membakar kayu bakar yang berada di dapur rumah. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  Pantau Dampak PPKM di Kota Bandung dan Cimahi, Farhan Soroti Pemberdayaan Posyandu

Khadafi menghimbau masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kebakaran yang diakibatkan dari sisa pembakaran tungku, listrik, pembakaran tungku, kompor gas, konsleting listrik pada kendaraan/di rumah, gas, pembakaran sampah. (Red)