• Minggu, 5 Desember 2021

Kebakaran Di Nusaherang Kuningan Hanguskan Dua Rumah, Satu Milik Ustad

- Rabu, 12 Mei 2021 | 11:37 WIB
Ilustrasi Kebakaran di Kuningan (Foto: galuhnews)
Ilustrasi Kebakaran di Kuningan (Foto: galuhnews)

JABARNEWS | KUNINGAN - Jelang Lebaran dua rumah di wilayah Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan pada Rabu (12/5/2021). Kebakaran terjadi berasal dari tungku yang masih menyala

Kedua dua rumah tersebut merupakan milik Kakek Miardi (80) dan anaknya Ustad Mahyo (45). Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.10 WIB. yang mengakibatkan kedua rumah tersebut hangus terbakar.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Khadafi Mufti mengatakan bahwa menurut keterangan warga selaku saksi api tiba-tiba membesar dari arah dapur rumah bapak Mahdi.

Mufti menambahkan, dengan menggunakan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, dan berusaha menolong kakek Mahdi yang sakit serta keluarga Ustaz Mahyo yang masih berada di dalam rumah.

Karena Api terus membesar, Lanjut Khadafi, kebakaran mulai merambat ke rumah Ustad Mahyo Sekitar Pukul 04.50 WIB.

Tak alam Setelah itu, Damkar dan dibantu warga sekitar, aparat pemdes Nusaherang, anggota Polsek Kadugede, anggota Koramil Kadugede berhasil memadamkan api pada pukul 06.30 WIB," kata Khadafi.

Dari hasil pemeriksaan, penyebab kebakaran berasal dari tungku yang masih menyala, kemudian membakar kayu bakar yang berada di dapur rumah. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Khadafi menghimbau masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kebakaran yang diakibatkan dari sisa pembakaran tungku, listrik, pembakaran tungku, kompor gas, konsleting listrik pada kendaraan/di rumah, gas, pembakaran sampah. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Warganet: Stay Safe Kawan-kawan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:07 WIB

Pengedar Narkoba Asahan Simpan Narkoba di Pot Bunga

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:57 WIB
X