Sejumlah Jalan Tikus Di Kuningan Terpantau Ramai Wisatawan Saat Liburan Lebaran

JABARNEWS | KUNINGAN – Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat macet parah. Kemacetan terjadi karena banyak wisatawan dari Cilimus yang pulang liburan Lebaran.

Dilansir dari Sindonews.com pada Sabtu (15/05/2021) kemacetan yang didominasi oleh roda dua dan roda empat ini mengakibatkan antrian sepanjang satu Kilometer (km). Sehingga polisi berlakukan buka tutup arus jalan.

Baca Juga:  Polres Majalengka Perketat Pengawasan di Objek Wisata Terasering Panyawean

“Peningkatan arus di hari libur kedua lebaran 2021 ini memang terjadi karena banyak orang Kuningan berlibur di Telaga Biru Cicerem, dan Cirebon ke Cilimus,” kata Iptu Junaedi ketika ditemui di Pos Pengamanan Lebaran Mandirancan, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga:  Gerakan Deteksi Dini Kanker Serviks & Payudara Oleh TP PKK Jabar

Dari kedua wilayah, Junaedi mengatakan, Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan Cilimus merupakan wilayah yang banyak tempat wisata.

“Jadi mayoritas wisatawan lokal dari Indramayu, Cirebon dan Kuningan melalui jalur alternatif ini, maka petugas mengurai dengan mengatur buka tutup,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Kabupaten Garut Pastikan Pemerintah Bakal Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Banjir Bandang

Selain mengurus arus lalu lintas, Pihaknya mengatakan selalu mengingatkan para pengguna jalan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, baik penggunaan masker, dan bila ada kepadatan sehingga terjadi kerumunan diurai.

Hingga saat ini, terpantau cukup padat namun tidak mengakibatkan kemacetan yang begitu parah. (Red)