• Senin, 27 September 2021

Sejumlah Jalan Tikus Di Kuningan Terpantau Ramai Wisatawan Saat Liburan Lebaran

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 15:18 WIB
Ilustrasi kemacetan Di Kuningan (Foto: Istimewa)
Ilustrasi kemacetan Di Kuningan (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | KUNINGAN - Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat macet parah. Kemacetan terjadi karena banyak wisatawan dari Cilimus yang pulang liburan Lebaran.

Dilansir dari Sindonews.com pada Sabtu (15/05/2021) kemacetan yang didominasi oleh roda dua dan roda empat ini mengakibatkan antrian sepanjang satu Kilometer (km). Sehingga polisi berlakukan buka tutup arus jalan.

"Peningkatan arus di hari libur kedua lebaran 2021 ini memang terjadi karena banyak orang Kuningan berlibur di Telaga Biru Cicerem, dan Cirebon ke Cilimus," kata Iptu Junaedi ketika ditemui di Pos Pengamanan Lebaran Mandirancan, Jumat (14/5/2021).

Dari kedua wilayah, Junaedi mengatakan, Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan Cilimus merupakan wilayah yang banyak tempat wisata.

"Jadi mayoritas wisatawan lokal dari Indramayu, Cirebon dan Kuningan melalui jalur alternatif ini, maka petugas mengurai dengan mengatur buka tutup," ujarnya.

Selain mengurus arus lalu lintas, Pihaknya mengatakan selalu mengingatkan para pengguna jalan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, baik penggunaan masker, dan bila ada kepadatan sehingga terjadi kerumunan diurai.

Hingga saat ini, terpantau cukup padat namun tidak mengakibatkan kemacetan yang begitu parah. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X