BRI dan PWI Peduli Jabar Salurkan Sembako Warga Terdampak Pandemi

JABARNEWS | BANDUNG – Bank Rakyat Indonesia dan PWI Peduli Jabar bersama Pemkab Bandung Barat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Cilame dan Mekarsari Kecamatan Ngamprah di Bandung Barat yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 200 paket bantuan sembako dibagikan kepada warga dan bantuan tersebut diserahkan di Kantor Desa Cilame, Kamis 20 Mei 2021.

Serah terima dihadiri Wakil Pimpinan Wilayah Bidang Bisnis Muhammad Helmi Fajar, Kepala Bagian Logistik BRI Kanwil Bandung Derral Mores dan Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat beserta pengurus, termasuk sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bandung, Asda II Bidang Pembangunan Ekonomi Setda, Maman Sulaiman Setda dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat, Sri Dustirawati.

Baca Juga:  Jelang Pencoblosan, Demiz Khawatirkan Sistem IT KPU Jabar

Muhammad Helmi Fajar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program BRI Peduli yang rutin diadakan setiap tahun. Wilayah kerjanya mendapat tugas dari pusat untuk dapat mendistribusikan bantuan dari program BRI Peduli tentunya dalam masa pandemi COVID-19.

“Kali ini, kami berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Jawa Barat. Wartawan di PWI ini lebih tahu daerah-daerah yang terdampak pandemi COVID-19 ini. Sehingga, program BRI Peduli bisa diprioritaskan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga kami support dalam hal pemberian sembako,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, program BRI Peduli sudah berlangsung cukup lama. Namun, program CSR ini sudah ada sejak awal hanya porsi di setiap daerah dan wilayah berbeda tergantung dari kondisi daerah tersebut.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Jabar, Terjadi Panambahan 1.824 Kasus

“Jadi kita prioritaskan untuk masyarakat yang lebih membutuhkan baik yang terdampak pandemi COVID-19 ataupun karena hal yang lain,” jelasnya.

Untuk wilayah Jawa Barat, lanjut dia, selain di Bandung Barat pihaknya juga kegiatan serupa di 30 kantor cabang BRI yang tersebar di Jawa Barat.

“Seluruh kantor cabang tersebut juga memberikan sembako terhadap panti asuhan, panti weda, termasuk masyarakat yang ada di sekitar kantor kita yang memang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Adapun jumlah bantuan yang didistribusikan setiap kantor cabang tersebut cukup bervariasi Dilihat dari kebutuhan masyarakat yang betul-betul menjadi prioritas.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pasang Bata Batu Untuk Pagar Rumah Warga

“Mudah-mudahan keberadaan BRI ke depan bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat, baik itu masyarakat mengalami kesulitan ekonomi maupun masyarakat yang membutuhkan transaksi perbankan di BRI,” harapnya.

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menyebutkan, kegiatan ini merupakan program perdana PWI peduli berkolaborasi dengan BRI.

“Ini merupakan aksi nyata kepedulian PWI Jawa Barat terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” katanya.

Selain bantuan sosial, dia berharap berbagai program sosial lain yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bisa terus bergulir. Program PWI Peduli bisa terus berlanjut tidak hanya di wilayah Bandung Barat, namun di berbagai daerah di Jawa Barat yang belum tersentuh bantuan pemerintah. (red)